Nasional

Begini Kondisi Manado Usai Luluh Lantak Dihantam Gelombang Tinggi


MONITORRIAU.COM - Kota Manado, Sulawesi Utara porak-poranda setelah diterjang gelombang tinggi air laut, Minggu (17/1/2021) lalu. Kondisi ini membuat kawasan itu luluh lantak.

Akun instagram @jurnalwarga memposting kondisi Kota Manado yang terlihat luluh lantak. Khususny di pinggir laut. Bahkan, beberapa pusat bisnis, warung, toko, hingga jalanan tampak rusak parah.

Puing puing bangunan tampak berserekan sepanjang jalan membuat akses jalan di kawasan itu terputus. Begitupun dengan banyak sejumlah pohon yang tumbang setelah di hantam gelombang tinggi.

“Beberapa lokasi di Manado pasca gelombang tinggi tadi malam,” tulisnya dalam caption postingan yang diupload, Senin (18/1/2021) pagi tadi.

Salah satu lokasi yang terdampak, seperti dalam postingan, yakni kawasan Bahu Mall, Mantos, dan kawasan pertokoan Mega Mas. Disana, kondisinya tampak porak poranda, aktivitas masyarakat disana nyaris tak terlihat.

Hal sama juga terlihat di akun instagram @exploremanado yang terlihat tak jauh lebih baik. Lima postingan terakhir akun itu memperlihatkan kondisi kota Manado yang porak poranda.

Dalam postingan itu terlihat warung warung di pinggir pantai yang tak lagi berdiri tegak. Warung itu kini rata dengan aspal usai gelombang tinggi menyapu kawasan itu.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan