Riau

Diagendakan, Bulan Februari Pemkab Pelalawan Akan Panen Raya

PLT Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Pelalawan Budi Surlani S. hut.

PANGKALAN KERINCI (MR) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan panen raya tanaman padi dalam Bulan Februari, tahun ini yang dipusatkan di Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Panen raya ini akan langsung dihadiri Gubernur Riau Syamsuar dan Kepala Pertanian dan Tanaman Pangan, Provinsi Riau, Ir Syah Pahlevi," ujar PLT Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Pelalawan Budi Surlani S.Hut di Pangkalan Kerinci, Senin (18/1).

Dijelaskannya lagi, untuk jadwal pasti terkait dengan panen raya padi tersebut, menyesuaikan dengan jadwal Gubernur Riau.

"Tapi yang pasti bukan Februari ini dan seluruh persiapan terkait dengan kegiatan tersebut telah selesai. Tinggal kepastian dari protokoler Kantor Gubernur Riau," ungkapnya.

Terkait dengan panen raya padi tersebut, Budi Surlani yang juga merupakan Kepala DPMPTSP Kabupaten Pelalawan, menyebutkan luas areal yang akan panen di Kecamatan Kuala Kampar adalah seluas 450 Hektare.

"Itu areal pertanian dan padi yang akan dipanen jenisnya padi bebas residu atau padi organik," tuturnya.

Dikesempatan ini juga, Budi menyampaikan kondisi para petani pada saat ini yang kekurangan alat pertanian seperti alat mesin pertanian (Alsintan) tractor roda empat, combine harfester yang besar. 
 
"Alat tersebut sebenarnya ada, tapi petani masih kekurangan dan kita berharap disaat panen raya ini adanya perhatian pemerintah Riau sehingga kendala alsintan dapat minimal teratasi," katanya mengakhiri. 

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan