Riau

Dengan Mobil Box, Vaksin Covid-19 Tiba di Dumai

DUMAI (MR) - Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, H Syahrinaldi menerima kedatangan Vaksin Sinovac di Kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Dumai, Jalan Kesehatan. Selasa (26/01/2021).

Vaksin yang terdistribusi berjumlah 3960 vial dengan menggunakan mobil boks Biofarma serta dikawal ketat oleh anggota Brimob bersenjata lengkap. Selanjutnya, vaksin langsung disimpan di tempat khusus berupa cool box dengan kapasitas 5000 vial yang sudah disediakan Kantor Instalasi Farmasi Diskes Kota Dumai. Perlu diketahui bahwa tempat penyimpanan tersebut sebelumnya telah diperiksa oleh BPOM dan Pihak Kepolisian sesuai dengan peraturan yang berlaku.

H Syahrinaldi yang juga selaku Plt Kadis Kesehatan Kota Dumai mengatakan bahwa vaksin ini akan diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan atau nakes. 

"Selain itu, ada sepuluh orang tokoh publik yakni forkopimda dan tokoh masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi tahap pertama di Kota Dumai. Kita juga masih menunggu kedatangan vaksin tahap berikutnya untuk didistribusikan kepada kelompok prioritas selanjutnya," ucapnya.

Vakinasi di Kota Dumai akan dimulai pada hari Senin, tanggal 01 Februari 2021. 

"Dalam waktu dekat kami akan rapatkan kembali mengenai teknis pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Kami berharap, vaksinasi bisa memberi rasa lega kepada masyarakat," ungkapnya.

Ditempat yang sama Kapolres Kota Dumai, AKBP Ananta Yudhistira menyebutkan, Pihak Kepolisian telah mengecek kesiapan 14 fasilitas kesehatan yang ada di Kota Dumai.

“Alhamdulillah semuanya siap untuk menerima vaksin ini,” ujarnya.

Kapolres Dumai menambahkan, pengamanan juga dilakukan mulai dari penjemputan vaksin, penyimpanan vaksin di Gedung Instalasi Farmasi pada hari ini hingga nanti didistribusikan keseluruh faskes dan proses pelaksanaannya.

Dalam acara penerimaan vaksin ini turut hadir Penanggung Jawab Distribusi Vaksin Diskes Provinsi Riau, DR Muspardi, Kepala Loka BPOM Kota Dumai, Emi Amalia, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful, Kabid P2P Diskes Kota Dumai, Hj Nurbaiti, Pihak Kemanan dari unsur TNI, Polri serta Insan Pers.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan