Riau

Desa Buluh Manis sambut Tahun Baru dengan berzikir bersama.

MANDAU (MR) - Menyambut Tahun Baru Masehi 1 Januari 2017, Pemerintah Desa Buluh Manis dan Desa Petani, Kecamatan Mandau menggelar dzikir dan doa bersama, di Masjid Baitul Ihsan.

Zikir bersama ini diawali dengan salat Isya berjamaah. Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Ir. H. Samsu Dalimunthe hadir dan berbaur bersama masyarakat didampingi H. Buya Syahril, sejumlah tokoh masyarakat  serta remaja masjid.

Anggota DPRD Samda begitu dipanggil akrab dalam sambutan singkatnya berharap momentum tahun baru ini dimanfaatkan untuk hijrah ke arah yang lebih baik dan lepaskan dari bahaya narkoba bagi generasi muda.

"Kita lepas tahun 2016 M dengan mensyukuri segala nikmat Allah utamanya nikmat umur. Alhamdullillah Desa Buluh Manus selama 2016 tetap kondisif dan aman," ungkapnya.

Samda  juga berterima kasih kepada segenap masyarakat, remaja, pemangku kebijakan desa atas segala sumbangsihnya kepada desa, fan berharap agenda zikit ini tetap dikestarikan setiap bulanannya.

"Selanjutnya mari kita evaluasi diri masing-masing, apa yang sudah di lakukan dan apa yang belum, serta apa yang telah dicapai. Intropeksi hubungan vertikal kita dengan Allah, karena ini penting untuk menyongsong tahun baru 2017M," katanya.

Acara diisi dengan zikir bersama dan diawali dengan tausiyah olehbustdz kondang sekakigus dosen M. Subli dan berduet dengan ustdz Ngatno Eko Prawiro.

Dalam tausiyahnya ustdz M. Subli mengatakan, perlu adanya gerakan bersama untuk menghidupkan budaya agamis ini, selanjutnya dqlam kesempatan yang sama, ustdz eko juga berharap agar anak muda tetap konsisten dalam melakukan kegiatan positif, hindari acara-acara pesta fora, agar desa ini menjadi makmur dan dilindungi Allaah SWT.

"desa kita ini tidak bisa dikelola satu orang saja atau satu kelompok saja, karena itu saya mengajak kepada kita semua untuk bersama sama mewujudkan visi misi daerah kita yaitu Bengkalis yang lebih baik, lebih sejahtera, taat asas yang bernafaskan keagamaan, mari wujudkan kesejahteraan rakyat kita dengan cara cara yang bermartabat," tutupnya.*** (MO)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan