Riau

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Dumai Berjalan Lancar, Ketua DPRD Jadi yang Pertama Disuntik

Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto, ST menjadi orang pertama yang di suntik vaksin Covid-19 di kota Dumai ( Foto : Toy Jepreter / Monitorriau )

DUMAI (MR) - Pj Walikota Dumai H. Jonli resmi membuka kegiatan pencanganan vaksin Covid-19 yang dipusatkan di gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Senin (1/2/2021). Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Dumai Herdi Salioso, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Waka Kejati Riau, Ketua DPRD Dumai, Kapolres Dumai, Dandim Dumai, Kajari Dumai, Perwakilan BPPSDM Kemenkes RI dan tamu undangan lain.

Ketua DPRD Dumai, Agus Purwanto menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Dumai. Adapun alur pemberian Vaksin yaitu melakukan Pendaftaran, Skrining, dilanjutkan pemberian Vaksin kemudian pencatatan dan pelaporan. Setelah pemberian vaksin, diberikan Kartu Vaksinasi Covid-19 sebagai tanda bukti sudah divaksin.

Sementara Pj Walikota Dumai terpaksa harus ditunda akibat tidak lulus screening. "Pada hari ini saya belum bisa mengikuti kegiatan vaksinasi, hasil screening harus ditunda terlebih dahulu," kata Pj Walikota Dumai H. Jonli. Meskipun demikian, ia mengajak masyarakat Dumai mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Dumai untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19. Menurutnya, Pemerintah akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya agar terhindar dari virus Corona selama Pandemi Covid-19. Pandemi ini, Lanjutnya, telah terjadi hampir satu tahun, Covid-19 membawa perubahan signifikan sekaligus berdampak pada kehidupan sosial serta ekonomi masyarakat. Vaksinasi menjadi salah satu solusi dan harapan untuk kebangkitan Indonesia. Untuk itu kami mengajak masyarakat Dumai mendukung sepenuhnya pencanangan vaksinasi covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau Herd Immunity di Kota Dumai.

"Selain tenaga kesehatan, ada 10 tokoh yang terlebih dahulu divaksin, untuk itu kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak/Ibu Tokoh Publik di Kota Dumai yang akan memberikan teladan dan keyakinan kepada masyarakat Kota Dumai bahwa vaksin ini aman dan juga halal," harapnya.

Terakhir, Pj Wali Kota Dumai mengapresiasi kinerja serta pengabdian tenaga medis dalam menangani Pandemi Covid-19.

"Terkhusus kepada seluruh tenaga kesehatan, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan ribuan terimakasih atas dedikasi dan perjuangan melawan Pandemi Covid-19, baik itu mulai dari upaya edukasi, upaya pencegahan, tracing, testing, memberikan pengobatan, bahkan sampai melakukan pemulasaraan dan penguburan jenazah," Pungkasnya.

Sementara, Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto berharap, melalui pencanganan vaksin Covid-19 diharapakan dapat menumbuhkan optimisme masyarakat agar mau divaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh. Agus Purwanto mengaku tidak merasakan gejala apapun setelah di vaksin. "Tidak ada gejala apapun, semuanya berjalan normal. Untuk itu Saya mengajak masyarakat mendukung vaksinasi," kata Agus Vaksinasi Covid-19 dilanjutkan kepada para Anggota Forkopimda, dan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Dumai. (Toy)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan