Riau

DLH Kabupaten Pelalawan Bagikan Botol Minuman Thumbler

PANGKALAN KERINCI (MR) - Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tanggal 21 Februari 2021 akan datang, secara simbolis Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Eko Novitra membagikan botol minuman thumbler kepada petugas kebersihan yang bertugas di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Botol minuman sehat ini dapat digunakan sehari-hari dan bisa dipakai berkali-kali yang bertujuan mengurangi sampah plastik dalam bentuk botol minuman.

"Ini berguna untuk menghindarinya perilaku masyarakat dalam membuang sampah sembarang sekaligus juga agar tidak berlebihan  menggunakan sampah non organik yang tidak mudah membusuk, seperti kertas, plastik botol minuman kemasan maupun sejenisnya," ujar Kabid Tata Lingkungan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Davis Riswan turut didampingi Kabid Pengolahan Sampah, B3 dan Limbah B3, T Indra Hidayat, di pangkalan Kerinci, Selasa (2/2).

Diterangkannya lagi, dengan Tema "Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi" akan menjadi momentum penting untuk mengingatkan kembali semua pihak betapa pentingnya pengelolaan sampah dengan mengurangi sampah non organik di kehidupan sehari-hari.

"Tentunya ini demi menyelamatkan bumi dan kelangsungan hidup manusia yang akan menjadi lebih baik pada masa akan datang," terang dia lagi.

Masih kata Ia lagi, pembagian botol minuman ini juga akan diberikan kepada warga masyarakat dan juga anak sekolah karean merupakan bantuan dari program CSR beberapa perusahan dalam memperingati HPSN. 

"Untuk anak sekolah karena masih kondisi Pandemi Covid19 dan libur kita akan serahkan kepada perwakilan sekolah masing-masing," katanya mengakhiri.

(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan