Riau

Pemkab Pelalawan Siaga Karhutla

PANGKALAN KERINCI (MR) - Mengantisipasi mulai datangnya musim kemarau atau panas, rencananya pekan depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan menetapkan status siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Hal ini disampaikan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan, Abu Bakar FE melaluibsambungan seluler, Selasa (16/2).

Dijelaskannya lagi, penetapan ini untuk seluruh Kabupaten Pelalawan, namun ada daerah yang menjadi prioritas pemerintah.

"Prioritas kita saat ini pada tiga kecamatan yakni Kecamatan Kuala Kampar, Teluk Meranti dan Kerumutan," ujarnya.

Kata Ia lagi, dokumen untuk penerapan siaga karhutla tersebut telah disampaikan kepada Bupati Pelalawan.

"Kita masih menunggu tandatangan dari Bapak Bupati. Apabila itu sudah turun kita langsung bergerak untuk mensosialisasikannya," terang dia.

Ditambahkan lagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga sudah menetapkan status siaga Karhutla beberapa hari yang lalu.

"Untuk menindaklanjuti edaran gubernur makanya kita langsung membuat draf pengajuan penerapan kepada bupati. Jadi tinggal tunggu tandatangan saja," ungkapnya.

Berdasarkan Info Prakirawan BMKG Pekanbaru, Hotspot Provinsi Riau tanggal 16 Februari 2021, update pukul 16.00 WIB, untuk titik panas Sumatera Nihil, sedangkan Visibility atau jarak pandang di Kabupaten Pekalawan 9 KM.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan