Riau

Bupati Pelalawan Hadiri Musrenbang Kecamatan Kuala Kampar

PANGKALANKERINCI (MR) - Kecamatan Kuala Kampar, Tahun 2021 ini kembali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Gedung Penghulu Monel, Rabu (17/2) yang lalu.

Terlihat hadir Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris, beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat Kuala Kampar, para Kepala Desa, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda serta warga masyarakat setempat.

Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris dalam arahannya menyampaikan bahwa Kabupaten Pelalawan termasuk salah satu daerah yang memilik peluang investasi dalam persaingan global.

"Persaingan tersebut akan terjadi dengan negara lain dan bukan dari dalam. Jadi dalam persaingan tersebut, kita akan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah siap dan trampil," ujarnya. 

Masih kata Ia lagi, persaingan itu digagas dengan melaksanakan penerapan 7 Program Prioritas Pemerintah Daerah disertai Visi Inovasi Menuju Pelalawan Emas yang mana saat ini telah dijalankan dan berjalan dengan baik.

"Salah satu contohnya adalah program Pelalawan Cerdas yang kelak menghasilkan anak cucu terampil dalam menghadapi persaingan kedepan dan inilah saatnya kita merubah pola pikir agar dapat bersaing dengan negara luar dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri," ungkap dia lagi.

Di akhir sambutan, bupati yang tidak lama lagi akan mengakhiri masa jabatan dua periode ini menyampaikan, permohonan maaf kepada seluruh masyarakat serta terima kasih atas support maupun dukungan dalam mensukseskan program pemerintah daerah yang digagasnya.

Selain itu Ia juga berpesan dan mohon pamit serta berharap Kabupaten Pelalawan semakin maju dalam pembangunan dan tetap kondusif walaupun terdapat 34 paguyuban masyarakat.

"Saya berharap Pelalawan semakin maju dalam pembangunan dan tetap kondusif pada masa akan datang," katanya mengakhiri. (ton) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan