Riau

Titik Panas di Pelalawan Meningkat

PANGKALAN KERINCI (MR) - Titik panas atau hotspot di Kabupaten Pelalawan, Riau, mengalami peningkatan dalam beberapa pekan belakangan ini.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan, Minggu (21/2), pukul 16.00 WIB, hotspot terdapat 111 titik.

Dari 111 titik tersebut, 5 titik posisi tinggi atau titik api yang diduga titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 1 titik terdapat di Kecamatan Pangkalan Kerinci, 2 titik di Teluk Meranti dan 2 titik di Kuala Kampar.

Untuk pemadaman saat ini sedang berlangsung di Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar. Sedangkan di Pangkalan Kerinci api telah padam.

"Penanganan Karhutla di Pangkalan Kerinci saat ini memasuki pendinginan. Namun untuk Teluk Meranti dan Kuala Kampar, tim gabungan masih melakukan pemadaman dilokasi karhutla," ujar Kepala BPBD Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE melalui sambungan seluler, Minggu (21/2).

Kata Ia lagi, tim gabungan dari TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD dan Masyarakat Peduli Api (MPA) serta dibantu perusahaan disekitar lokasi, masih berupaya melakukan pemadaman.

"Kita berusaha memadamkan api di dalam gambut, agar kebakaran tidak semakin meluas sekaligus mencegah timbulnya asap yang dapat meresahkan warga," kata Abu Bakar yang juga merupakan Kasatpol PP Kabupaten Pelalawan. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan