Pendidikan

Himaprodi Pedidikan Sejarah FKIP UNRI Gelar Olimpiade Sejarah Se-Sumatera 2021

MONITORRIAU.COM - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau kembali menggadakan Olimpiade Sejarah (OASE) ke-9 Se-Sumatera .
 
Olimpiade sejarah ini merupakan sebuah kegiatan perlombaan yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh Himaprodi Pedidikan Sejarah FKIP UNRI. Namun pada tahun ini menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 maka dilakukan secara FULL DARING (Online).
 
Kegiatan ini adalah Olimpiade Sejarah (OASE) untuk peserta tingkat SMP, SMA, Mahasiswa serta Guru Se-Sumatera, dengan tema "Jas Merah, Jadikan Sejarah dan Pendidikan Sebagai Implementasi Nilai Bhinneka Tunggal Ika Melalui Pemuda Sebagai Generasi Penerus Bangsa".
 
Acara ini diadakan pada 8-13 Maret 2021. "Oase adalah bukti nyata dalam penyelasaran sejarah dan pendidikan oleh pemuda yang menjadi tampuk pemimpin bangsa selanjutnya," kata Ram Susanto selaku Bupati Mahasiswa Himaprodi Pendidikan Sejarah FKIP UNRI dalam keterangan tertulis.
 
Perlombaan yang diadakan di Olimpiade Sejarah untuk tingkat SMP kali ini antara lain lomba Art History, Rangking 1, History Cognitive Competition, dan Mading 3D . Sedangkan untuk tingkat SMA sederajat, yakni Essai Kesejarahan, History Cognitive Competition, Debat, Ranking 1, Art History, dan Mading 3D,.
 
"Bagi peserta yang menang dalam setiap perlombaan akan mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat juara. Setiap tahun olimpiade selalu dimeriahkan dengan perebutan piala bergilir sebagai juara umum, dan ini dimenangkan oleh sekolah dengan perolehan juara terbanyak," ujar ketua pelaksana olimpiade sejarah ke-9, Rasyid.
 
Pendaftaran sendiri dibuka mulai tanggal 27 Januari sampai 4 Maret 2021. Form pendaftaran bisa diambil di stand pendaftaran atau melalui link https://forms.gle/ngNvrP9bj5W5D1Rp8 (Link Pendaftaran SMA) dan https://forms.gle/gqezSrjm4aLkQpdo8 (Link Pendaftaran SMP) .
 
Untuk lebih jelasnya calon peserta bisa langsung datang ke stand olimpiade sejarah di Kampus Bina Widya KM 12, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru. Atau bisa langsung menghubungi Panitia Olimpiade Sejarah yakni Rasyid (082386749519), Dwi Retno (082171381451) dan Dwi Ayu (082220386166).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan