Riau

Ully Mandasari Pimpin Loka POM di Kota Dumai

Sertijab Kepala Loka POM di Kota Dumai

DUMAI (MR) – Tongkat estafet kepemimpinan Kepala Loka POM di Kota Dumai telah resmi berpindah dari Emi Amalia, S.Farm., Apt., M.Sc kepada Ully Mandasari S.Farm., Apt.

Perpindahan kepemimpinan ini dilaksanakan dalama cara“Temu Sambut dan Serah Terima Jabatan (sertijab)”pada tanggal 23 Februari 2021.

Kegiatan sertijab ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya, dimana Kepala Badan POM RI  telah resmi melantik beberapa pejabat structural dilingkungan Badan POM, termasuk Kepala Loka POM di Kota Dumai pada tanggal 17 Februari 2021 secara daring.

Kegiatan sertijab dilaksanakan secara daring  menggunakan aplikasi zoom meeting dan luring di Aula Kantor Loka POM di Kota Dumai dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Acara sertijab dihadiri Plt. Kepala Balai Besar  POM di Pekanbaru, Veramika Ginting, S.Farm., Apt., M.H besertajajaran , beberapa UPT  dari instansi pusat, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang ada di daerah Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan ini, pejabat lama Kepala Loka POM di Kota Dumai menyampaikan pencapaian yang  telah diraih sejak Agustus 2018  – Februari 2021.Capaian tersebut dimuat dalam Memori Jabatan yang langsung diserahkan oleh pejabat lama kepada pejabat baru.

“Dapat kami informasikan bahwa Loka POM di Kota Dumai senantiasa melakukan pendampingan, pembinaan, dan senantiasa berkomitmen mendorong pelaku usaha UMKM dari Dumai dan Bengkalis dalam  rangka penerbitan Nomor Izin Edar. Hingga saat ini telah terbit 29 Nomor Izin Edar Badan POM diwilayah Dumai dan Bengkalis.”,ujar Emi Amalia.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Balai Besar POM di Pekanbaru, Veramika Ginting,menyampaikan agar pejabat baru yang sudah dilantik diharapkan siap mengemban amanah sebagai pemimpin yang mampu menjadi role model di internal loka dan menjadi rekan kerja terbaik bagi stakeholder dan menjadi good corporate governance pemangku kepentingan.

“Kepada Bu Ully Mandasari yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, untuk dapat meneruskan  usaha yang telah dilakukan oleh Bu Emi Amalia menjadi lebih baik lagi dalam meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan, mendukung kemandirian pelaku usaha serta mengawal secara intensif pendistribusian vaksin covid-19 hingga kepada masyarakat pengguna agar tetap aman dan bermutu,” pesan Veramika Ginting.

Sebagai Kepala Loka POM di Kota Dumai yang baru, Ully Mandasari menyampaikan bahwa beliau berharap dapat diterima di Loka Dumai dan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Selain itu juga diharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari pimpinan instansi dan OPD serta jajaran sehingga Kepala Loka POM yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya melaksanakan pengawasan obat dan makanan di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis secara optimal.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan