Riau

Program Baznas Kota Dumai Selalu Ada Buat Warga Yang Tertimpa Musibah

DUMAI (MR) - Setelah menunggu dengan sabar, Rika Komala Sari warga RT.16 Kel.Jayamukti merasa lega karena Badan Amil Zakat Nasional Kota Dumai (Baznas) menyalurkan bantuannya berupa uang tunai melalui program Dumai Peduli, yang mana Program ini sangat bermanfaat buat masyarakat Kota Dumai yang terkena musibah seperti Kebakaran rumah dan Banjir 
 
Pemberian bantuan ini dilaksanakan pada Rabu 24/2/2021 pukul 10.00 wib, yang disaksikan oleh Ketua RT .16 Kelurahan Jaya mukti Ali muda Panjaitan, Tokoh masyarakat Jayamukti Golan Lubis serta masyarakat sekitar lokasi kebakaran.
 
Menurut ustadz Drs.Isman Jaya Nasution selaku Wakil Ketua II BAZNAS Kota Dumai menyatakan bantuan ini merupakan program Dumai Peduli yang digagas oleh Baznas diberikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti kebakaran rumah dan kebanjiran. 
 
Ketika disinggung besar bantuan yang diberikan, Isman Jaya menjawab setiap korban mendapat dua juta rupiah.
 
"Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya," ujar Isman Jaya.
 
Isman Jaya juga menerangkan apa bila pihaknya mengetahui kejadian musibah kebakaran atau pun kebanjiran tetap bantuan Dumai Peduli ini dberikan. Hal ini bisa juga diketahui melalui informasi dari Lurah maupun ketua RT.
 
Lain lagi keterangan Ali Muda Panjaitan mengenai kebakaran yang sering terjadi karena konsleting arus listrik ataupun kurangnya kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.
 
Golan Lubis juga turut mengatakan, sepatutnya sebagai warga juga ikut peduli untuk membantu warga yang tertimpa musibah seperti yg di alami Rika ini. Setidaknya dapat membantu memberi info kepada Pemerintah daerah apa yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.
 
"Semoga semangat gotong royong untuk membantu bersama bisa terus terjaga di tengah-tengah masyarakat,"Katanya.
 
Diakhir acara penyerahan bantuan
tersebut, Rika Komala Sari yang berusia 33 tahun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Baznas kota Dumai dan rombongan. 
 
"Terimakasih atas bantuan yang sudah diserahkan oleh BAZNAS Dumai," Tuturnya.
 
(Herman/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan