Riau

Dua Warga Pelalawan Diamankan karena Narkoba

PANGKALAN KERINCI (MR) - Satres Narkoba Polres Pelalawan, Riau, kembali berhasil mengungkap peredaran Narkoba Jenis Sabu, di Simpang Kuburan, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (23/2).

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial RS (26) warga Desa Harapan Jaya dan RD (30) Warga Desa Beringin Indah dengan total barang bukti sabu-sabu seberat 8,66 Gram.

Kasat Narkoba Polres Pelalawan Iptu Gus Puwanto melalui sambungan seluler, Kamis (25/2) menyebutkan penangkapan jaringan pengedar sabu tersebut berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di Simpang Kuburan Desa Harapan Jaya, Kecamatan Pangkalan Kuras sering terjadi transaksi sabu.

"Begitu menerima laporan tersebut kita langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan pengintai dan berhasil menemukan pelaku seperti yang di informasikan warga," ujarnya.

Hasil dari penggeledahan terhadap pelaku RS pihaknya menemukan barang bukti plastik hitam berisikan 4 paket sabu dengan berat kotor 1,02 gram.

"Hasil dari interogasi pelaku, tim Resnarkoba mendapatkan adanya nama lain selaku pemilik barang," ungkap Kasat yang cukup diakui kinerjanya dalam penumpasan narkoba dijajaran wilayah hukum Polres Pelalawan.

Begitu mendapatkan nama, polisi langsung bergerak menuju Desa Beringin Indah, Pangkalan Kuras, dan  mengamankan pelaku Berinisial RS.

"Dari tangan RD kita berhasil mendapatkan kembali barang bukti berupa sabu seberat 7,75 gram, yang disembunyikan tersangka di dapur rumah tepatnya di bawah tungku masak," terangnya.

Kata Gus Purwanto lagi, ternyata sabu tersebut didapat pelaku RD dari seseorang yang bernama Proyek (DPO) warga Simpang Perak, Pangkalan Kerinci.

"Tim mencoba memancing pelaku Proyek namun gagal akibat Hand phone tidak aktif. Jadi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Pelalawan guna penyelidikan lebih lanjut," kata Gus Purwanto menutup telepon. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan