Riau

Sepekan Berlalu, Pembelajaran Tatap Muka di Pelalawan Nihil Covid-19

PANGKALAN KERINCI (MR) - Sepekan sudah penerapan pembelajaran tatap muka terbatas pada satuan pendidikan SD/SMP di Kabupaten Pelalawan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan tidak ditemukan adanya penyebaran Covid19.
 
"Masih aman, semua berjalan tanpa adanya hambatan dan penerapan prokes disetiap satuan pendidikan dilakukan dengan ketat," ujar Plt Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martias S.Pd di Pangkalan Kerinci, Kamis (25/2).
 
Plt Sekretaris yang juga merupakan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SD ini menjelaskan lagi bahwa seluruh siswa dilakukan pemeriksaan fisik dan suhu badan sebelum melakukan pembelajaran.
 
"Jika ada murid yang men-
galami demam atau gejala Covid19 akan segera dilakukan pemeriksaan medis lanjutan di puskesmas terdekat. Jadi semua terkontrol dengan baik," ungkap dia.
 
Masih kata Ia lagi, penerapan pembelajaran tatap muka terbatas ini akan terus dievaluasi dan diawasi oleh tim satuan tugas penanganan Covid19 terutama Dinas Kesehatan. 
 
"Evaluasi ini akan berjalan untuk dua bulan kedepannya. Bila ternyata kondisi ini aman dan tidak ada penyebaran Covid19, maka kemungkinan akan ditingkatkan ke pembelajaran full waktu dan kelas," kata Martias 
 
Untuk itu Ia kembali mengingatkan jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) baik itu oleh siswa maupun tenaga pengajar dan tenaga kependidikan lainnya 
 
"Sambil menunggu vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah bagi para siswa dan tenaga pengajar maupun tenaga pendidikan tuntas secara menyeluruh," katanya mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan