Riau

Damkar Dumai Rayakan HUT Yang ke 102

DUMAI (MR) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tanggal 1 Maret 2021 yang menginjak usia ke 102 tahun, Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Dumai menggelar Upacara serentak secara Nasional melalui Zoom Virtual Di Kantor Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD)
Jalan H.R. Soebrantas, Senin 1/03/2021.
 
Dikatakan Kepala UPT Damkar Kota Dumai, Jhony meski biasanya Damkar kerap merayakan HUT dengan mengadakan kegiatan-kegiatan, namun hal tersebut tidak berlaku bagi perayaan HUT Pemadam Kebakaran Kota Dumai Ke 102 tahun kali ini.
 
"Kita tak ada melaksanakan perayaan dalam memperingati pertambahan usia Pemadam Kebakaran ini, Kita hanya melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh petugas Pemadam Kebakaran," katanya.
 
Tidak adanya perayaan yang meriah tersebut dikarenakan Keadaan saat ini, di mana Wabah covid 19 belum sirna.
 
"Kita hanya melakukan Syukuran dan Do'a bersama, sebab yang terpenting adalah bagaimana agar tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi antar Sesama tetap terjalin dengan baik, dan saya juga tetap bersyukur perayaan ini dapat dilaksanakan meski dalam keadaan yang sangat sederhana," ungkapnya.
 
Memasuki usia yang semakin matang dan bahkan terbilang tua tersebut, Kepala UPT Damkar, jhony berharap agar petugas maupun personel Pemadam Kebakaran Dumai dapat terus bersemangat dan siap bekerja secara Profesional dalam menjalankan tugas dilapangan.
 
Dikatakannya, selama ini sebenarnya pihaknya sangat banyak mengalami kendala dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Kendala tersebut dimulai dari kurangnya ketersediaan fasilitas pemadam dan Sumber Daya Manusia.
 
Acara ini juga dihadiri oleh Kalaksa (Kepala pelaksana) BPBD Kota Dumai Afri lagan. (Herman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan