Riau

Robby Cahyadi Ditunjuk Sebagai Plh Ketua DPD KNPI Inhil

Hidayat Hamid dan Robby Cahyadi (kanan)

TEMBILAHAN (MR) - Wakil Ketua Robby Cahyadi SH ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD KNPI Inhil Hidayat Hamid, Senin (2/1/2016). Menurutnya, penujukan tersebut memiliki dasar yang jelas, karena saat ini ia sedang berhalangan untuk menjalankan roda organisasi, maka dinilai perlu dilakukan penujukan Plh demi tetap berjalannya roda organisasi dengan baik.

"Benar, saudara Robby Cahyadi SH saya tunjuk sebagai Plh Ketua DPD KNPI Inhil dan ini sudah mengacu kepada AD dan ART Bab VII pasal 30 tentang pendelegasian wewenang," jawab Hidayat Hamid.

Terkait hal tersebut, maka kata Hidayat, Robby Cahyadi dipandang mampu untuk mengemban tugas ini dan mampu melakukan komunikasi serta koordinasi organisasi sampai ke kecamatan.

Dalam surat penunjukan Plt tertanggal 22 Desember 2016 lalu tersebut, Hidayat Hamid sebagai Ketua DPD KNPI periode 2015-2018 memberikan wewenang sementara waktu kepada Robby Cahyadi SH sebagai Pelaksana Harian untuk bertindak dan atas nama Ketua DPD KNPI Inhil, terhitung tanggal 1 Januari sampai 1 Juli 2017 mendatang.

Atas dasar itu, Robby Cahyadi SH menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah sebagai Plh Ketua Harian DPD KNPI Inhil.

"Intinya saya siap karena penunjukan Pelaksana Harian itu merupakan hak prerogatif Ketua DPD KNPI Inhil, sesuai AD/ART," ujar Robby.

Setelah penunjukan ini, ia akan bergerak cepat melakukan koordinasi dan konsolidasi serta pembentukan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI.

"Agar roda organisasi KNPI berjalan sesuai dengan fungsinya, karena banyak program kedepannya yang sudah menunggu, khususnya bagi pemuda," tegasnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan