Riau

Achmad Pastikan LAM Riau Tolak SKB 3 Menteri

Achmad mengatakan LAMR secara kelembagaan menolak SKB 3 menteri terkait seragam sekolah.
PEKANBARU (MR) - Anggota DPR RI Dapil Riau, Achmad mengatakan, bahwa Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) secara kelembagaan menolak SKB 3 menteri terkait seragam sekolah.
 
"LAMR secara kelembagaan, ketika saya bersilaturahmi, sepakat menolak SKB 3 menteri, karena ini membuat kegaduhan dan menciptakan masalah baru. Di Riau ini kan tidak pernah ada masalah karena baju seragam ini, dan SKB itu membingungkan dan multitafsir," kata Achmad, Kamis (4/3/2021).
 
Politisi Demokrat ini mengatakan, dalam pertemuan yang sama, ia juga membawa isu Perpres Investasi Miras, dan revisi undang - undang Pilkada.
 
LAMR, sambung Achmad, satu suara dengan Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) dalam menolak Perpres Investasi Miras, karena Miras adalah sumber kejahatan dan merusak moral dan akhlak.
 
"Sehingga, LAMR mengharapkan supaya semua pasal yang berkaitan dengan Miras itu dihilangkan. Perpres itu harus dihapus dengan Perpres, tidak bisa dengan statement saja," cakapnya lagi.
 
Sementara, terkait revisi UU Pemilu, LAMR menginginkan supaya Pemilu bisa aman dan tidak ada korban lagi. Untuk diketahui, silaturahmi dengan LAMR ini digelar, Rabu (3/3/2021).
 
Pertemuan dengan LAM merupakan kali keempat Achmad dalam menampung aspirasi dari tokoh masyarakat di Riau, dimana tiga tempat sebelumnya adalah Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Riau, FKPMR, dan LAMR. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan