Riau

Kepengurusan PABSI Riau Periode 2021-2025 Resmi Dikukuhkan

PEKANBARU (MR) - Di Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 Papua yang akan di helat 2 hingga 13 oktober 2021  komita olahraga nasional (KONI) Riau mengharapkan dari cabang olahraga angkat besi bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Riau.

Untuk itu KONI pun mengharapkan agar Pengurus Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) melakukan persiapan yang matang bagi para lifter Riau yang akan di turunkan nantinya.

Hal tersebut diungkapkan ketua KONI Riau  Emrizal Pakis usai Acara PelantiKAn Kepengurusan PABSI Riau periode 2021-2025 yang berlangsung pagi tadi, Kamis ( 04/3/2021 )   di hotel Pesona Pekanbaru  dan dikukuhkan langsung oleh PB PABSI melalui virtual, serentak bersama 21 Pengprov PABSI Seindonesia.

Ketua KONI Riau  Emrizal Pakis kepada RRI mengatakan, dari cabang angkat besi ada 3 lifter yang akan di turunkan.

Dengan waktu sekitar 7 bulan lagi  di harapkan bisa memaksimalkan kesiapan atlet untuk dapat tampil maksimal dan medulang medali bagi kontingen lancang kuning.

“Secara nasional kalau ada pertandingan internasional itu malahan Indonesia lebih jago di angkat besi dan kita berharap angkat besi bisa melahirkan atlet angkat besi serta menciptksn atlet baru kalau tidak bisa di PON Papua  empat atau llima tahun lagi kita ada PON di Aceh dan Sumarera Utara bisa tumbuh atlet angkat besi,” jelas Emrizal.

Terkait target medali emas yang di harapkan koni tersebut  Ketua PABSI Riau  Iskandar Housin  mengaku hal tersebut menjadi tantangan yang harus bisa di wujudkan.

Apalagi dari 3 lifter yang akan di turunkan yakni  maharani di 87 kg putri, rena ila sari di 87+ kg serta lodia dewi eka fitri di 55 kg , telah melakukan persiapan sejak jauh hari secara kontinu.

“Atlet kita itu andalannya  ada tiga dan bisa menoreh prestasi terutama Maharani kalau bisa medali emas disamping itu dari kabupaten yang merupakan orang terpilih dan mudah mudahan melahirkan atlet angkat besi seperti di Kampar,Bengkalis dan siak membuat latihan mandiri ditempat masing masing,” kata Iskandar.

Selain Fokus pada persiapan PON Papua  yang tidak kalah pentingnya yakni agenda Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan bergulir tahun depan di Kabupaten Kuantan Singingi.

KONI pun berpesan agar PABSI Riau juga melakukan Penguatan Pembinaan Atlet dari Kabupaten Kota agar merekan dapat mempersiapkan atletnya  sehingga melahirkan atlet-atlet baru berpotensi dari daerah. (Rri.co.id)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan