Nasional

Polisi Siapkan Ribuan Personil Amankan Sidang Ahok di Auditorium Kementan

Gubenur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kala mengikuti persidangan perdana kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (13/12/2016).(tribun)

JAKARTA (MR) - Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Selatan siap mengamankan sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sidang itu dipindah ke auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Agendanya adalah mendengarkan keterangan dari saksi-saksi.

"Sidang dugaan penistaan agama itu ditempatkan di auditorium Kementan."

"Kami kerahkan ribuan personel untuk pengamanan sidang," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (2/1/2017).

Menurutnya, polisi sudah mengecek lokasi sidang di Kementan itu dan selesai melakukan persiapan, termasuk sterilisasi lokasi sidang.

Auditorium Kementan diharapkan bisa menampung pengunjung lebih banyak dan tidak menimbulkan dampak banyak, seperti terganggunya aktivitas masyarakat dan arus lalu lintas.

"Adapun rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi sidang akan diberlakukan secara situasional," tuturnya.

Argo menambahkan, ribuan personelnya itu dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya demo seperti pada sidang-sidang sebelumnya di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Apakah sidang tersebut akan disiarkan secara langsung oleh televisi?

"Semua putusan dan kewenangan ada pada majelis hakim. Kalau ketua majelis hakim memperbolehkan live, ya, silakan," terangnya. (wartakota/bintangpradewo)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan