Riau

Sosialisasi Kesadaran Keamanan Informasi di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai

DUMAI (MR) - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, H Khairil Adli menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Kesadaran Keamanan Informasi di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai yang bertempat di Hotel The Zuri, Selasa (09/03/2021).

Sosialisasi ini membahas tentang pentingnya mengamankan Sumber Daya Informasi di setiap Instansi sebelum terjadi sabotase oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu kegiatan bertujuan mengedukasi setiap Instansi yang berada di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai tentang tata cara dan memeberikan pemahaman tentang mengamankan sebuah informasi.

Asisten Administrasi Umum, H Khairil Adli yang juga selaku Plt Kadiskominfo Dumai dalam sambutannya mengatakan, semua informasi yang berada di Lingkungan Pemerintahan dan bersifat rahasia harus dijaga dengan penuh integritas dan penuh tanggungjawab.

"Keamanan sistem membutuhkan manajemen keamanan informasi. kita semua diharapkan untuk bisa menjaga sumber daya informasi dan mengamankannya sebelum terjadi sabotase yang dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ucapnya.

Lebih lanjut, beliau juga menjelaskan, informasi menjadi aset yang berharga baik perseorangan maupun swasta karena Informasi mudah diperoleh dan disebarluaskan.

"Semua dokumen-dokumen penting yang sudah tidak terpakai lagi diharapkan untuk dihancurkan. Seperti contohnya yang berada di ruangan Tata Usaha. Kita takut Informasi ini nantinya dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab lalu menyebar di masyarakat dan menjadi berita yang tidak benar," tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim BSSN Provinsi Riau, Kepala OPD, dan Kabid Persandian dan Statistik Kota Dumai. (*) 

 

 

Sumber : diskominfo




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan