Riau

Sekolah-sekolah di Pelalawan Mulai Lakukan Aktifitas Tatap Muka

PANGKALAN KERINCI (MR) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan telah menggelar pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan Sekolah Dasar/Sekolah Menengah Pertama (SD/SMP) satu bulan terakhir. Sejauh ini proses pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan pada masa pendemi Covid19 ini, masih aman dan terkendali.
 
"Masih aman dan belum ada kita temukan penyebaran Covid19 dilingkungan sekolah," ujar Plt Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan, Martias S.Pd di Pangkalan Kerinci, Selasa (9/3).
 
Dijelaskannya lagi, sekolah tatap muka ini diperuntukkan bagi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Pelalawan.
 
"Pembelajaran ini kita laksanakan pada 11 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan," ungkapnya seraya Kembali menambahkan bahwa di Kecamatan Pangkalan Kerinci baru kemarin (Senin, 8/3) dimulai.
 
"Untuk Kecamatan Pangkalan Kerinci baru kemarin kita laksanakan mengingat kecamatan ini masuk pada Zona Orange," ungkapnya.
 
Menurutnya, Tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan akan secara terus menerus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah. 
 
"Ini untuk memastikan pembelajaran tatap muka dilaksanakan dengan memakai protokol kesehatan," tutur dia lagi.
 
Selain itu juga lanjut Martias, akan dilakukan evaluasi terhadap peningkatan kasus positif
Covid-19 selama pembelajaran tatap
muka berlangsung.
 
"Kita masih dalam zona kuning, belum hijau. Jadi diminta satuan pendidikan tetap dilaksanakan dengan tingkat kewaspadaan dan disiplin tinggi," katanya mengakhiri.
 
(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan