Riau

Musholla Nurul Iman Gelar Perayaan Isra Mi'raj

DUMAI (MR) - Perayaan sempena Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H di Musholla Nurul Iman RT 06 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai selatan dilaksanakan, dalam suasana yang sederhana (13/3).
 
Pada awak media, Ketua Musholla Nurul Iman Said Idrus mengatakan, Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H memang sudah direncanakan oleh masyarakat dan pengurus Musholla Nurul iman.
 
Idrus panggilan hari hari, mengatakan, Isra Mi'raj bagi Umat muslim memang sudah sesuatu yang wajib, agar bisa mengetahui tentang sejarah dan selalu mengenang tentang perjalan Nabi Muhammad SAW.
 
"Semoga, kita bisa lebih mengetahui tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dan bisa selalu mengenang tentang perjalanannya," Ujarnya.
 
Selaku penceramah, Ustadz Rio Ridafta.S.Pdi juga meminta kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar selalu bisa menauladani sifat nabi Muhammad SAW.
 
Sementara itu, di tempat terpisah, Imsar.s selaku Sekretaris Musholla Nurul Iman mengatakan, perayaan Isra Mi'raj memang selayaknya diadakan guna mengenang perjalanan Rasullullah SAW
 
"Kita berharap Dengan menggelar perayaan Isra Mi'raj Rasullullah SAW kita bisa mengerti dan turut mengajarkan kita bagaimana melakukan sholat Lima Waktu dan selalu mengingat pentingnya sholat," Jelasnya.
 
Imsar.s juga mengatakan, kedepannya Musholla Nurul Iman akan Melakukan syiar agama, salah Satunya dengan menggiatkan Maghrib mengaji.
 
"Memang saat ini Anak anak di sekitar Musholla Nurul iman sudah melakukan kegiatan Mahgrib Mengaji serta sholat berjama'ah. Harapan kami kedepannya, ada Anak anak muslim kampung kampung terdekat yang juga ingin belajar, kami sebagai Pengurus Musholla Nurul Iman beserta pengajar siap untuk Membantu mengajar," Tuturnya. (Herman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan