Riau

Belajar Tatap Muka di Pelalawan Masih Menunggu Arahan Tim Satgas Covid-19

PANGKALAN KERINCI (MR) - Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan, Riau, Drs Atmonadi M.Si menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pelalawan, terkait pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan TK/Paud.

"Kita masih melakukan koordinasi dengan Tim GugusTugas Covid19, apakah sudah layak Kabupaten Pelalawan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka," ujarnya di Pangkalan Kerinci, Selasa (16/3).

Menurut Atmonadi lagi, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan TK/Paud akan dilaksanakan sesuai dengan rekomendasi Satuan Tugas Penanganan Covid19.

"Dalam aturan tersebut juga dinyatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan setelah jangka waktu 2 bulan usai pembelajaran pada Satuan Pendidikan SD/SMP dilaksanakan," jelas dia lagi.

Atmonadi melanjutkan kembali, bahwa pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis dari tim penanganan Covid19, yakni memakai protokol kesehatan (Prokes). Selain itu juga akan dibagi waktu sekolah dengan sistem shift atau pembagian waktu.

"Yang terpenting bila pihak orang tua setuju dengan pembelajaran tatap muka silahkan ikuti, tapi kalau tidak anak tetap bisa mengikuti sekolah dirumah saja," katanya mengakhiri.(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan