Riau

Ratusan ASN dan Honorer Disdikbud Pelalawan Divaksinasi Covid-19

PANGKALAN KERINCI (MR) - 450 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan, Riau, melaksanakan vaksinasi Covid19 bertempat di Aula Rapat, Kamis (18/3).

Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Pelalawan Drs Atmonadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di tanah air.

"Hari ini kita menerima kuota vaksinasi Covid19 dari Dinas kesehatan selaku pelaksana. Target kita seluruh pegawai harus divaksin termasuk pengawas dan tenaga pendidik yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Untuk kecamatan lainnya akan di sesuaikan dengan jadwal dinas kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan Asril SKM menjelaskan, vaksinasi kali ini dilaksanakan dengan melibatkan tenaga medis dari puskesmas yang ada di Pangkalan Kerinci.

"Sebelum vaksinasi dilakukan para ASN diperiksa kesehatannya, dan juga diberi pertanyaan terkait adanya keluhan atau sakit yang diderita peserta," sebutnya.

Kata Ia lagi, peserta yang divaksin merupakan peserta yang telah memenuhi syarat sesuai hasil pemeriksaan, sedangkan peserta yang tidak memenuhi syarat seperti ibu hamil, penderita hipertensi dan penyakit menahun lainnnya akan ditunda pemberian vaksin.

"Apabila ada gejala penyakit yang cukup membahayakan peserta, pihaknya akan menunda sementara pemberian vaksin hingga waktu kondisi peserta membaik dan sehat," jelasnya.

Untuk itu, Asril mengingatkan kepada peserta yang sudah mendapat vaksin agar tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Walaupun sudah divaksin tetaplah menjaga kesehatan dan pola makan yang teratur, terlebih protokol kesehatan pola 3 M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman, dan Mencuci Tangan," pesan Asril dengan tersenyum. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan