Bekerjasama dengan Polres

Disparporabud Inhil Gelar Bimbingan dan Pelatihan Siswa-siswa Calon Anggota Polri

TEMBILAHAN (MR) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama dengan Polres Inhil menggelar bimbingan dan pelatihan siswa-siswi berprestasi dalam penerimaan Calon Anggota Polri di Aula Hotel Tembilahan Pratama, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Disparporbud Inhil Junaidy Ismail S.Sos M.Si tersebut dihadiri Kapolres Inhil yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Rio JH Pardede beserta jajaran, Kabid Kepemudaan Disparporabud Inhil Andy Hirfandy ST MIP, dan para peserta bimbingan dan pelatihan.

Kepala Disparporabud Kabupaten Inhil mengatakan, kegiatan itu diselenggaran sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil yang diselaraskan dengan Polri, dalam hal ini Polres Inhil.

"Atas nama Pemkab Inhil, saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Inhil karena berkontribusi membantu mengembangkan potensi putra daerah dengan memberi kesempatan mengirim pada seleksi calon Bintara," kata Junaidy.

Untuk itu, dia berpesan kepada para peserta untuk dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Walau waktu singkat, setidaknya kata Junaidy, menjadi bekal pada seleksi berikutnya.

"Pengetahuan dasar inilah yang harus dikembangkan. Maka gunakanlah kesempatan ini. Harus fokus dan bersungguh-sungguh maka akan membuahkan hasil yang terbaik," pesannya.

Pada intinya, Disparporabud Inhil berharap, bagaimana putra daerah mampu bersaing yang bisa menghasilkan kualitas terbaik. Sehingga dapat membanggakan bagi daerah Kabupaten Inhil khususnya, NKRI pada umumnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Rio JH Pardede juga berpesan, para peserta yang berjumlah 30 orang itu benar-benar mengikuti bimbingan dan pelatihan semaksimal mungkin.

"Jangan hanya sebatas cari pengalaman. Namun dalamilah segala ilmu yang diterima nantinya. Tanamkan optimisme yang tinggi pada diri kita sendiri, bagaimana kita harus berhasil," tuturnya.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan pembukaan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan