Riau

PWI Dumai Lakukan Vaksin Covid-19

DUMAI (MR) - Kalangan insan Pers yang merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, yang mana ditengah Pandemi Covid-19, Wartawan selalu berhubungan dengan narasumber, dengan begitu insan pers juga orang yang paling rentan terpapar Covid-19.
 
Karena rentan akan terpapar Covid-19, Puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai, menjalani Vakinasi dosis pertama pada Vaksinasi tahap ke tiga.
 
Pelaksanaan Vaksinasi yang diikuti puluhan insan pers dari PWI Dumai, ini dipusatkan di aula IGD lantai dua, RSUD Dumai, pada Kamis (25/3/2021). Vaksinasi dosis pertama bagi insan pers yang tergabung dalam PWI Dumai, ini langsung dipimpin oleh Ketua PWI Dumai, Bambang Herdianto.
 
Setelah mendapatkan Vaksin dosis pertama, Bambang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Dumai, yang telah memperhatikan insan pers untuk dilakukan vaksinasi.
 
"Wartawan itu kan orang yang bisa dikatakan rentan terpapar Covid-19, karena langsung berhadapan dengan berbagai narasumber dilapangan, sehingga perlu di vaksin juga," katanya, Kamis.
 
Ia menambahkan, Vaksinasi tahap pertama untuk rekan rekan wartawan yang tergabung dalam PWI ada sebanyak 30 wartawan, ada beberapa wartawan yang tidak hadir karena kesibukan mereka.
 
Dirinya berharap, setelah di vaksin wartawan di kota Dumai, bisa terjaga dan tidak terpapar Covid-19, sehingga dalam menjalankan tugasnya bisa tetap dilakukan.
 
"Kita tidak ingin rekan rekan wartawan terpapar Covid-19, nah salah satu langkah agar tidak terpapar covid-19, yakni dengan Vaksinasi ini," jelasnya.
 
Bambang menghimbau kepada rekan rekan wartawan yang sudah di divaksin dosis pertama, untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan.
 
"Tetap jaga prokes dan selalu gunakan masker dalam menjalankan tugas di lapangan, karena bisa saja setelah di vaksin kita terpapar Covid-19, kuncinya adalah Prokses yang ketat," pungkasnya.
 
Sejumlah wartawan yang sudah di vaksinasi merasa senang.
 
"Alhamdulillah kami sudah dilakukan suntik vaksin untuk tahap I ini, dan selanjutnya kami akan tetap melakukan suntik vaksin tahap ke II,"ujar Armen Johar perdana disuntik. (rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan