Riau

Faptekal Dumai Kembali Lakukan Audiensi ke Pertamina RU II

DUMAI (MR) - Forum Aksi Tenaga Kerja Lokal (Faptekal) Kota Dumai kembali melakukan audiensi yang ke Dua di PT Pertamina RU II Dumai, (29/3).
 
Audiensi yang dilakukan di Ruangan rapat Communication Relationship, CSR (Comrel) ini bertujuan Untuk mendata kebutuhan sertifikasi Pekerja yang dibutuhkan oleh Pertamina.
 
Pengumpulan data ini rencananya akan disampaikan ke pemerintah agar bisa menjadi salah satu program yang bisa dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Dumai.
 
Hal ini diungkap oleh Ismunandar pada saat pertemuan sedang berlangsung, Pada kesempatan ini juga, Nandar sapaan akrabnya menilai Bahwa, Pekerjaan Turn Around (TA) Pada tahun lalu kurang maksimal dalam menyerap tenaga kerja lokal.
 
Mengacu pada hal tersebut, Nandar menilai bahwa Pendataan ini sangat diperlukan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi dan penyerapan tenaga kerja lokal bisa maksimal.
 
"Kita selalu diberatkan dengan kebutuhan sertifikasi bagi pekerja di perusahaan-perusahaan yang ada, oleh sebab itu, perlu cara agar masyarakat kita bisa tersertifikasi, tentu saja pendataan ini bisa menjadi salah satu solusi agar hal tersebut bisa terpenuhi," Ujarnya.
 
Manager Comrel Pertamina RU II Dumai, Imam Rismanto yang Diwakili oleh Staff Comrel RU II Dumai Deni Syahputra Ramadhan menerima langsung perwakilan Faptekal Dumai.
 
Dipertemuan ini, Deni menjelaskan bahwa Pertamina siap untuk bekerjasama dalam melakukan pendataan kebutuhan sertifikasi yang ada dan dibutuhkan.
 
Ia juga memohon maaf atas keterlambatan dalam pengumpulan data, karena banyak data dari bidang yang harus dikumpulkan, tapi pihak Pertamina akan terus mengusahakan agar hal tersebut bisa segera selesai.
 
Secara gambaran, Deni menjelaskan memang ada beberapa bidang yang membutuhkan Pekerja yang perlu sertifikasi.
 
"Saya memohon maaf kepada Faptekal Dumai karena ada keterlambatan dalam pengumpulan data-data yang diperlukan, hal ini dikarenakan kami harus mengumpulkan data-data dari berbagai bidang agar data yang kami sampaikan bisa benar, kami siap untuk bekerjasama dalam kegiatan pengumpulan data ini," Jelasnya.
 
Nandar juga menjelaskan, kegiatan pengumpulan data kebutuhan sertifikasi ini juga akan dilaksanakan ke beberapa perusahaan di Kota Dumai.
 
Pada kesempatan ini juga turut hadir Man Bow dan Herman sebagai perwakilan masyarakat dari Kecamatan Dumai Barat, mereka menyampaikan agar Pertamina bisa tetap memperhatikan masyarakat Dumai yang ada dan tak hanya untuk kawasan Ring Satu saja.
 
"Pertamina merupakan salah satu perusahaan yang besar yang ada di Dumai, kami berharap bahwa Pertamina juga bisa turut memperhatikan seluruh masyarakat Kota Dumai dan tak hanya Ring Satu saja," Tuturnya
 
 
Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan