Nasional

6 Korban Luka Akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan Masuk UGD RSPP

MONITORRIAU.COM - Sebanyak enam orang korban luka berat akibat kebakaran kilang minyak di Indramayu, Jawa Barat dibawa Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Jakarta Selatan. Enam korban langsung dimasukkan ke ruang Instalasi Gawat Darurat RSPP karena mengalami luka bakar berat.

Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations (SVP Corcom & IR) Agus Suprijanto mengatakan, sebanyak enam orang masuk ke RSPP. Setibanya di RSPP, para korban langsung dilakukan evaluasi.

"Ada enam orang yang warga yang mungkin berada di dekat lokasi (kebakaran) ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP). Kondisinya saat ini sedang dievaluasi oleh tim dokter," kata Agus di lokasi, Senin (29/3/2021).

Setelah para korban selesai dilakukan evaluasi, tim dokter selanjutnya akan melakukan tindakan penanganan. Hasil evaluasi tersebut akan menentukan langkah-langkah yang akan diambil oleh tim dokter.

"Nanti hasil evaluasi sehingga dicari penanganan media yang cepat dan tepat sehingga bisa sehat kembali," jelasnya.

Dia mengklaim, RS PP merupakan salah satu RS terbaik dalam penanganan enam korban luka bakar tersebut. Meski begitu, Agus enggak menyebutkan nama enam korban tersebut, dia berjanji akan memberikan layanan terbaik pada para korban.

"Pasien sudah ada RSPP didampingi keluarga. Pihak keluarga juga kami sediakan tempat tinggal di sini. Pertamina akan memberikan layanan terbaik," jelasnya.

Sebelumnya, kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar sekira pukul 01.30 WIB. Akibat kejadian itu, belasan orang terluka dan ratusan warga sekitar mengungsi.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan