Riau

GMPI Dumai Menampung Aspirasi Untuk Membangun Ekonomi Kreatif Bagi Kaum Disabilitas

Ketua GMPI Dumai (Kanan) bersama Ketua Disabilitas Kota Dumai (Kiri)

DUMAI (MR) - Guna memastikan bahwa kaum disabilitas Kota Dumai mendapatkan hak yang sama, Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Dumai menemui ketua Penyandang Disabilitas Kota Dumai, Purwo Setia Rini,(29/3).

Enggi Pragama selaku Ketua GMPI pada kesempatan ini juga mengatakan bahwa, selain menjadi tugas sosial kita semua, memperhatikan dan menjaga kaum disabilitas juga sesuai dengan tuntutan di seluruh agama manapun.

"Mari sama-sama kita menjaga kaum disabilitas, mereka berhak mendapatkan perhatian yang sama seperti kita, oleh sebab itu kami dari GMPI akan Segera dan Siap Bersinergi Bersama Kaum Disabilitas se Kota Dumai," Sampainya.

Pada pertemuan ini juga, turut serta dilakukan kegiatan Pembahasan regulasi dan rancangan solusi untuk kaum disabilitas di Kota Dumai.

Rancangan ini juga akan ditinjau dan dilaksanakan secara serius bersama pihak-pihak yang berkompeten serta instansi yang terkait

Salah satunya adalah perumusan mengenai konsep ekonomi kreatif bagi kaum disabilitas, hal ini tentu saja demi kesejahteraan kaum disabilitas tersebut, dengan harapan mereka bisa mandiri kedepannya.

"Kalau berbicara mengenai kesejahteraan, pastinya turut juga membicarakan mengenai ekonomi, kami wacanakan kedepannya kaum disabilitas Kota Dumai bisa melakukan sesuatu untuk hal tersebut dan tentu saja akan kita bantu dalam melaksanakannya," Jelas Enggi.

Purwo Setia Rini pada kesempatan ini turut mengucapkan terimakasih atas perhatian dari GMPI, ia pun sangat tertarik atas konsep dan wacana yang akan dilaksanakan oleh GMPI Dumaj tersebut untuk kaum disabilitas.

Ia pun berharap bahwa kegiatan ini bisa segera terealisasi dan bisa segera dilaksanakan, mengingat ada beberapa kaum disabilitas yang memang harus diperhatikan secara ekstra.

"Kalau berbicara mengenai kaum disabilitas, memang harus ada cara khusus untuk mendorong mereka untuk Mandiri, mengingat akan adanya keterbatasan yang memang menjadi sedikit penghambat untuk mereka, namun tentu saja segala sesuatunya bisa terlaksana, saya sangat mengapresiasi dan senang atas perhatian yang diberikan GMPI kepada kaum disabilitas, kami berharap semoga kita semua bisa bersinergi untuk mewujudkannya, terimakasih saya ucapkan," Tuturnya.

 

 

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan