Riau

Kebaktian Jumat Agung di Gereja HKBP Berlangsung Hikmad

DUMAI (MR) -  Dalam rangka memperingati hari wafatnya Isa Al Masih,  umat kristiani di kota Dumai melakukan kebaktian rohani "Jumat Agung" di setiap Gereja-gereja secara hikmad dan tertib. 

Kebaktian di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Dumai yang beralamat di Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur ini melakukan Tiga tahap kebaktian dalam situasi Pandemi Covid-19.Jumat (02/04/2021)

Kebaktian tahap pertama di mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai, tahap kedua di mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai dan tahap ketiga di mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai.

Ketika Pimpinan Gereja HKBP Dumai Pdt Oswin Silalahi, STh di wawancarai mengatakan," Kebaktian hari ini dilakukan dengan tiga tahap, karena dalam situasi Pandemi Covid-19 ini kami membatasi jumlah jemaat yang hadir dalam setiap Kebaktiannya," terang Pendeta Resort HKBP Dumai ini.

Kapasitas gedung Gereja HKBP Dumai ini menampung sekitar 600 orang jemaat, tetapi karena  untuk mengikuti Protokol kesehatan dari pemerintah, pihak Gereja membatasi jemaat  untuk mengikuti Kebaktian sekitar 300 orang per-setiap kebaktian.

Tampak di halaman Gereja HKBP Dumai, petugas dari TNI, Polri dan Ormas kemasyarakatan dalam tugas ikut menjaga keamanaan dan ketertiban dalam Kebaktian ini.

"Situasi dan keamanan dalam Kebaktian hari ini cukup kondusif, karena hadir dari pihak TNI, Polri dan Ormas Pemuda Batak Bersatu Dumai, ikut dalam pengamanan dan ketertiban dalam ibadah ini," tutup Bapak Pendeta. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan