Riau

Polres Inhil Rutin Lakukan Binrohtal

TEMBILAHAN (MR) - Bimbingan rohani bukan hanya untuk anggota Kepolisian, narapidana tahanan Polres Inhil juga dilakukan Pembinaan Mental dan Rohani (Binrohtal).

Untuk rumah tahanan polres Inhil sendiri mayoritas berisi para masyarakat yang berstatus sebagai tersangka dalam sebuah kasus tindak pidana, dengan itu Sat Tahti sebagai satuan di polres Inhil yang memiliki kewenangan dan tanggung jawab untuk melakukan pembinaan serta pengurusan segala hal yang berkaitan dengan tahanan. 

Sehingga pada hari Rabu (7/4/2021) Polres Inhil gelar giat binrohtal terhadap tahanan rutan Polres Inhil sebanyak puluhan orang yang disampaikan oleh seorang ustadz. 

Kapolres Inhil AKBP. Dian Setyawan S.I.K., S.H., M.H., melalui Paur Humas Ipda Esra SH menuturkan, dalam memperlakukan tahanan, pihaknya mengedepankan sikap humanis. Semua kebutuhan yang menjadi hak tahanan diberikan sepenuhnya. Salah satunya adalah dalam hal beribadah.

“pembinaan ini berkaitan dengan pembinaan rohani dan mental bagi para tersangka yang beragama Islam, yaitu dengan cara memberikan nasehat agama kepada mereka untuk lebih meningkatkan keimanan agar para tahanan terbuka hatinya untuk tidak melakukannya lagi perbuatan melanggar hukum yang pernah dibuatnya” tutupnya. 

Dalam penyampaiannya Ia mengajak kepada semua tahanan agar perbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah SWT dan bertobat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak kalau sudah selesai menjalani masa hukumannya.

“sesuatu yang jelek mestinya akan berubah menjadi baik jika kita mau untuk berusaha mengubahnya,” ajaknya. (mir/rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan