Riau

Hujan Deras dan Angin Kencang, Jalan di Kota Dumai Kembali Terendam Banjir

DUMAI (MR) - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Kota Dumai Rabu (7/4/2021) malam membuat hampir sebagian jalan-jalan Protokol tergenang air sehingga kendaraan yang melintas agak sulit melewati jalan. 

Di perkirakan hujan deras ini turun selama berkisar Satu jam. Jalan-jalan Protokol yang tergenang akibat hujan deras ini seperti, Jalan Sudirman, Jalan HR Soebrantas dan Jalan Sultan Syarif Kasim.

Khusus untuk di Jalan Sudirman yang tergenang air ini, dalamnya di perkirakan mencapai 30 CM dan panjang genangan airnya hampir 150 M. 

Ironisnya area jalan yang sering terjadi banjir ini di sekitaran Perumahan Dandim dan depan pintu masuk Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI).

Menurut informasi dari pedagang kaki lima Erwin yang kami temui mengatakan, "jalan ini selalu tergenang banjir setiap hujan turun, sudah hampir Lima tahun jalan ini selalu banjir," terang Erwin.

Lambatnya surut genangan air yang ada di sepanjang Jalan Sudirman ini di sebabkan drainase yang tersumbat dan aliran air menuju parit tidak mengalir cepat .

"Genangan air ini di sebabkan oleh aliran air di sepanjang  jalan tidak mengalir ke parit-parit karena paritnya tersumbat," tutup Erwin.

Salah satu pedagang Kuliner yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, "setiap hujan turun lama atau pun sebentar, jalan ini selalu banjir, karena selokan ini tersumbat dan aliran airnya agak lambat, sehingga sering banjir di depan toko kami ini," jelasnya.

"Kami berharap Pemerintah Kota Dumai bisa memperhatikan keadaan jalan yang selalu tergenang air ketika hujan turun ini dan kiranya Pemerintah bisa menggali dan membersihkan parit-parit di sepanjang jalan ini, supaya genangan air ini bisa mengalir ke parit-parit yang ada," tutup salah satu pedagang ini. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan