Riau

Enam Wartawan dari PWI Inhil Dinyatakan Berkompeten

TEMBILAHAN (MR) - Sedikitnya 6 wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan berkompeten menyandang status sebagai wartawan pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-XVI tahun 2021.

UKW tersebut diselenggarakan oleh PWI Provinsi Riau yang berlangsung 2 hari sejak tanggal 9 April sampai 10 April 2021 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Dari enam wartawan itu, satu diantaranya adalah Irpan untuk tingkat Wartawan Muda. Kemudian lima wartawan lagi lulus di tingkat Wartawan Madya, yakni Ragil Hadiwibowo, Ardiansyah Julor, Defri Andi, Jumiyardi Ali, dan Arfan.

"Alhamdulillah, ada 6 dari PWI Inhil dinyatakan lulus UKW Madya dan Muda. Semoga hasil uji kompetensi ini dapat meningkatkan kualitas kita sebagai profesi wartawan," kata salah seorang peserta, Ardiansyah Julor, yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Inhil.

Sebagaimana diketahui, UKW ini sebelumnya digelar pada tanggal 7 April sampai 8 April 2021 untuk angkatan ke-XV dan dilanjutkan tanggal 9 April sampai 10 April 2021 untuk angkatan ke-XVI. Selama 4 hari itu, tidak kurang dari 80 wartawan se-Provinsi Riau berpartisipasi, termasuklah wartawan dari PWI Inhil. (mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan