Riau

MDCC Gelar Turnamen Catur

DUMAI (MR) - Merdeka Dumai Chess Club (MDCC) Kota Dumai mengadakan Turnamen Catur yang diadakan setiap bulan, untuk persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2021 dan Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) di Jalan Merdeka. Sabtu (10/4/2021).
 
Merdeka Dumai Chess Club adalah salah satu tempat bergabungnya pemain-pemain Catur yang ada di Kota Dumai. MDCC ini di Ketuai oleh Armen Hendri dan Sekretaris Elfyan, dimana Sekretariat MDCC beralamat di Jalan Merdeka dan MDCC ini di bawah binaan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Dumai.
 
Turnamen Catur ini di ikuti juga tingkat anak-anak yang belum sekolah, seperti menyusun dan mengenal buah Catur dan untuk tingkat dewasa permainan Catur Cepat G-20 Swiss 5 babak.
 
Ketika kami mewawancarai Ketua Panitia acara Turnamen Catur Dedi Lesmana, SE mengatakan, "turnamen ini di adakan tiap bulan untuk memasyarakatkan dan merangsang minat masyarakat dari tingkat usia dini sampai tingkat dewasa, agar lahir Pecatur-pecatur yang handal di Kota Dumai," terang Dedi Calon Ketua Percasi Kota Dumai Tahun 2022.
 
"Turnamen ini juga untuk persiapan pemain-pemain Catur Kota Dumai untuk mengikuti Event-event nasional dan daerah seperti, Kejurprov, Kejurnas dan Porprov," tutup Dedi
 
Di sela-sela Turnamen Catur ini berlangsung, Ketua Klub MDCC Armen mengatakan, "Kami sangat bersyukur dan bangga karena peserta yang mengikuti Turnamen ini sangat antusias dan ramai, bahkan ada peserta yang datang dari Duri," kata Ketua MDCC Kota Dumai.
 
"Harapan saya mewakili dari Klub MDCC ini semoga ke depannya Turnamen-turnamen seperti ini selalu kita adakan, untuk silahturahmi dan menguji kemampuan para pemain yang ada di Kota Dumai," pungkas Armen.
 
Pada Turnamen ini pemenang untuk tingkat Dewasa yakni, juara 1 diraih oleh Elfyan, juara 2 Riana, dan juara 3 Hablil, pemenang mendapat Piala dan uang pembinaan.
 
Di akhir Turnamen Catur ini, Ketua Panitia mengucapka selamat kepada Pemenang dan terima kasih kepada seluruh Panitia yang terlibat dan semua para peserta. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan