Riau

Bahas Program, PD-KBB Kota Dumai Kembali Gelar Rapat

Pengurus Daerah Kurukunan Bubuhan Banjar Kota Dumai

DUMAI (MR) - Minggu,  11 April 2021, pukul 14.00 telah diadakan rapat lanjutan Pengurus Daerah Kurukunan Bubuhan Banjar dengan agenda finalisasi struktur kepengurusan dan pembahasan program-program sosial yang akan dilakukan oleh PD-KBB Kota Dumai.

Rapat juga bertujuan mempererat ikatan tali silaturrahmi serta peningkatan partisipasi anggota dalam satu kesatuan PD-KBB Kota Dumai.

Dihadiri oleh 60-an masyarakat Banjar yang berdiam di Kota Dumai,  animo masyarakat Banjar terlihat sangat kuat untuk bersama-sama membesarkan organisasi PD-KBB Kota Dumai. 

Dalam pertemuan tersebut juga telah disepakati bahwa dalam rangka meningkatkan partisipasi dan kepedulian antar sesama anggota, perwakilan masyarakat Banjar yang hadir telah bersepakat akan tetap mengencangkan ikatan silaturrahmi melalui pertemuan bulanan yang akan diadakan sebulan sekali di hari Ahad pertama setiap bulannya.

"Guna mendukung dan serta mengambil peranan dalam pembangunan daerah, PD-KBB bersepakat untuk mendukung setiap program positif dari Pemerintah Kota Dumai termasuk dalam hal ini bersama-sama suku lainnya yang dimotori oleh LAMR Kota Dumai akan ikut berjuang dan menjadi bagian sebagai satu kesatuan untuk Blok Rokan," kata Iri Yansah, Ketua Umum PD-KBB Kota Dumai.

Lanjutnya, demi keberlangsungan roda organisasi dan peningkatan partisipasi dan kepedulian antar sesama anggota, pengurus PD-KBB akan membuka rekening bank organisasi untuk memudahkan bagi anggota untuk berbagi antar sesama dalam rangka mewujudkan kepeduliannya terhadap sesama anggorta masyarakat Banjar Kota Dumai. 

"Jangan pernah sungkan bagi anggota untuk menginformasikan kebutuhan dan kondisi yang terjadi pada masyarakat Banjar Kota Dumai. Ringan sama dijinjing, berat sama kita pikul. Jika kita anggap layak mendapatkan bantuan dan pertolongan, Insya Allah bersama-sama kita mencarikan jalan keluarnya," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PD-KBB Kota Dumai, Muhammad Isya Anshari mengatakan pada 17 Ramadhan 1442 H, Insya Allah akan diadakan buka puasa bersama dan pemberian bantuan kepada anak-anak yatim piatu. 

"Agar mereka merasakan bahwa saudara-saudarinya dari Suku Banjar juga masih peduli pada mereka. Dalam hal ini kita akan membuka open donasi terutama bagi masyarakat Banjar yang dilimpahkan kelebihan rezeki untuk dapat saling berbagi antar sesama kita," ucapnya.
 
Diharapkan ke depan, akan banyak lagi masyarakat Banjar yang ikut bergabung membesarkan organisasinya serta mengambil peranan dalam pembangunan Kota Dumai serta mendukung setiap program-program positif yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Dumai. Kayuh Baimbai, Haram Manyarah, Waja Sampai Kaputing. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan