Riau

Jelang Berbuka, Jalan Kesuma Jayamukti Dumai Macet

DUMAI (MR) - Jelang buka puasa di hari pertama bulan suci Ramadhan, tampak masyarakat antusias untuk membeli kebutuhan untuk berbuka puasa di sepanjang Jalan Kesuma Jayamukti, Dumai. 

Lebar bahu Jalan Kesuma yang hanya 5 Meter ini tidak sanggup menampung arus kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati jalan tersebut.

Terlihat lebih-kurang 100 Meter terjadi kemacetan kendaraan sepanjang ruas jalan di Jalan Kesuma. Walaupun tampak 2 orang petugas dari Polisi Lalu-Lintas (Polantas) Kota Dumai dan 3 orang  petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai yang mengatur arus lalu-lintas dengan cara buka-tutup, tetap tidak bisa mengatasi parahnya macet di jalan tersebut.

Meningkatnya animo masyarakat untuk membeli kebutuhan untuk berbuka puasa, berdampak dengan meningkatnya pendapatan pedagang di banding hari-hari biasa.

Seperti pengakuan pedagang gorengan yang berjualan di tepi Jalan Kesuma Aminah mengatakan, "Alhamdulillah pembeli mulai ramai dan pendapatan kami mulai bertambah," kata Aminah. Selasa (13/4/2021). 

Para pedagang yang berjualan ini adalah kebanyakkan pedagang musiman yang khusus berjualan hanya di bulan puasa saja dan pedagang ini ada yang berjualan di kaki lima di sepanjang bahu jalan dan ada yang menumpang di rumah warga.

Seperti Amir salah satu pedagang cendol musiman yang di kaki lima menjelaskan, "Kami berjualan di kaki lima tidak ada sewa tempat dan kami hanya 1 bulan ini saja berjualan," kata Amir.

Terlihat di Jalan Kesuma ada pasar Ramadhan yang dikelolah oleh Karang Taruna Kelurahan Jaya Mukti tampak sepi pedagangnya, hanya ada beberapa pedagang aja yang berjualan.

Lanjut Amir, "Dipinggir jalan lebih enak berjualan, pembeli ramai, tapi sayangnya jalan ini selalu macet," tutupnya. (Vanche) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan