Riau

Aneh, Bayi Ini Lahir Dengan Kondisi Usus di Luar

TEMBILAHAN (MR) - Seorang bayi berkelamin laki-laki dilahirkan dengan kondisi aneh. Bagaimana tidak, usus si bayi ini berada di luar tubuhnya.

Bayi tersebut dilahirkan oleh Desi Sahrina (26), warga Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (3/1/2017) sekitar pukul 9.00 WIB.

Suami Desa, Riduan (27) saat dikonfirmasi menerangkan, proses kelahiran tersebut dilakukan melalui bidan kampung dan berlangsung secara normal. Hanya saja, sejumlah saksi mata sontak dikagetkan atas kondisi si bayi.

"Selama mengandung, istri saya memang tidak pernah dibawa untuk periksa. Jadi kita tidak mengetahui kondisi bayi," katanya.

Setelah tahu kondisi si bayi malang tersebut, keluarga besarnya langsung membawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Terkait hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil, H Adriyanto langsung merespon serta menyatakan akan membawa ke Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan lebih intensif lagi.

"Tadi sudah konsultasi dengan Kepala BPJS Kesehatan. Dan Kepala BPJS Kesehatan meminta keluarga untuk membuat kartu BPJS Kesehatan dahulu melalui Dinas Sosial," imbuhnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan