Riau

PJC Dumai akan Gelar Diskusi Mingguan

DUMAI (MR) - Pekanbaru Jurnalis Centre (PJC) merupakan lembaga pelatihan jurnalistik profesional yang berpusat di Kota Pekanbaru  Provinsi Riau dan memiliki cabang dibeberapa kabupaten/kota se-provinsi Riau, salah satunya Kota Dumai. 

Sebagai sebuah lembaga yang fokus mengkaji hal-hal yang  berhubungan seputar kajian jurnalistik, PJC Kota Dumai terus berinovasi  dan menghadirkan program-program yang akan berdampak lebih baik bagi penggiat profesi jurnalistik.

Salah satunya adalah menciptakan ruang-ruang dialektika bagi para jurnalis terkhusus bagi yang tergabung didalam  PJC Dumai itu sendiri.

Komunikasi dua arah atau dialektika itu sendiri dianggap hal pentiing yang perlu diadakan  secara konsisten dan  terarah agar mampu memberikan pemahaman bagi siapa saja yg mengikutinya.

Nantinya dalam kegiataan diskusi mingguan tersebut, PJC akan membahas materi-materi seputar jurnalistik serta materi lainnya yang dianggap penting dalam rangka peningkatan kepemahaman seorang jurnalis dengan profesi dan lingkungannya.

Cipto S. Piliang salah satu mentor dalam kegiatan tersebut mengatakan, diskusi mingguan PJC ini nantinya dapat dijadikan ruang bagi siapa saja khususnya kaum jurnalis.

"Ini adalah ruang bagi kita untuk saling berbagi ilmu dan pemahaman dalam mewujudkan jurnalis  yang kaya akan pengetahuan serta berintegritas dalam menjadikan dunia jurnalistik yang profesional dan  bermartabat," Ungkapnya. 

Di tempat yang sama Ganda Jaya Siregar yang merupakan Direktur PJC Cabang Dumai mengimbau bagi para jurnalis yang berada di Kota Dumai khususnya, untuk memanfaatkan ruang diskusi ini dengan  sebaik-baiknya.

"Mari kita bangun komunikasi antar sesama rekan jurnalis, agar terbangunnya hubungan yang dapat bermanfaat kedepan," Imbaunya. 

Kegiatan tersebut nantinya akan diadakan di Kantor sementara PJC Kota Dumai yang berada di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan. (Enggi) 

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan