Safari Ramadhan Keempat di Masjid Al Furqon

Wako Dumai : Tahun Depan Masuk SD Harus Miliki Ijazah TPA

Wako Dumai H. Paisal saat memberikan sambutan di Masjid Al Furqon, Kelurahan Purnama, Sabtu (17/4/2021)

DUMAI (MR) - Malam keempat safari Ramadhan 1442 Hijriah di bulan suci ini, Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menyerahkan bantuan senilai Rp. 20 Juta di Masjid Al Furqon Kelurahan Purnama, Sabtu malam (17/4/2021).

Kehadiran Wali Kota Dumai beserta rombongan disambut antusias warga dan jamaah masjid. Sesampainya di masjid, orang nomor satu di Kota Dumai ini langsung melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah. 

Pengurus Masjid Al Furqon Samsul Bahri mengatakan  program masjid selama satu tahun ini fokus kepada pembangunan masjid.

“Karena dana terbatas kita membangun secara perlahan. mudah - mudahan kedatangan pak Wali dan rombongan bisa membantu pembangunan masjid kami, dengan harapan pelaksanaan ibadah di masjid kami ini kedepan lebih nyaman lagi dan jamaah semakin ramai,” harapnya.

Waki Kota Dumai H. Paisal menyebutkan bahwa dulunya masjid ini musala. “Saya sudah beberapa kali ke masjid ini. Karena letaknya sangat strategis, saya mengharapkan masyarakat dapat meramaikannya,” ujarnya.

54 hari dilantik, lanjut Paisal, belum banyak yang bisa ia perbuat, tapi setidaknya jaminan kesehatan untuk masyarakat Dumai saat ini telah kami berikan. Dimana, hanya dengan KTP, insya Allah seluruh masyarakat Dumai bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain itu, imbuh Wali Kota, kedepan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dibawah kepemimpinannya juga menginginkan anak - anak yang ingin masuk Sekolah Dasar (SD) sederajat harus memiliki sertifikat/ ijazah dari Tempat Pendidikan Alqur’an (TPA). 

“Hal ini kita lakukan agar anak - anak Dumai generasi penerus bangsa bisa Mengaji dan Shalat. Untuk itu kita sangat butuh dukungan orang tua, sekolah, OPD dan seluruh masyarakat Dumai guna mensukseskan program - program yang akan dilaksanakan Pemko Dumai,” harapnya. 

Terakhir, Paisal juga berpesan kepada masyarakat Dumai agar tetap mentaati protokol kesehatan dan menerapkan 3M.

“Situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19, maka dari itu mari bersama dan bekerjasama menjaga kesehatan kita agar pandemi Covid-19 segera hilang di kota yang kita cintai ini,” tutupnya.

Sementara, Ustadz Muhammad Zakli dalam tausiah agamanya mengangkat tema urgensi pendidikan agama. Dalam firman Allah : “Hai orang orang yang beriman selamatkanlah dirimu dan keluargamu dari api neraka”

“Dari ayat diatas, kita diminta untuk membimbing anak-anak kita agar mengerjalan shalat, disaat usia anak 7 tahun. Maka dari itu orang tua, sekolah, pemerintah harus bekerjasama untuk membina akhlak generasi muda kita,” pesan seraya mendoakan Wali Kota beserta rombongan tetap istiqomah dalam menjalakan tugas - tugasnya. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan