Riau

Wagubri Hadiri Rakor Tingkat Menteri Bahas Kebijakan Menghadapi Idul Fitri 1442 H

Wagubri Edi Natar Nasution saat melakukan rapat secara virtual dengan Kemendagri di ruang vidcon Polda Riau terkait mudik idul Fitri 1442 H.

PEKANBARU (MR) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri rapat Koordinasi tingkat Menteri terkait dengan kebijakan menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah yang diselenggarakan secara virtual di Ruang Vidcon Polda Riau, Rabu (21/4/2021).

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan rapat tindaklanjut dari perintah Presiden Joko Widodo terkait hal hal yang harus dilakukan dalam menyambut Idul Fitri.

"Kita rapat hari ini yaitu untuk menyamakan persepsi dalam melangkah di lapangan," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa saat ini angka kasus covid-19 sampai saat ini masih meningkat sehingga masih terjadi dinamika secara umum angkanya turun dari kasus sebelumnya. Namun sampai 18 april 2021 jumlah kasus aktif di Indonesia ini masih mencapai 105.859 menurun 4.099 kasus.

"Untuk itu perlu langkah-langkah atau antisipsi sehingga laju pertumbuhan angka Covid-19 dapat bisa ditekan semenimal mungkin," ucapnya. 

Ia mencontohkan bahwa negara India yang sebelumnya mengalami pelambatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan, namun banyaknya kegiatan yang dilakukan di negara tersebut angka kasus covid-19 pun semakin meningkat.

"Tentunya ini bisa kita jadikan catatan untuk kemudian mengantisipasi atau paling tidak mempertahankan jumlah laju pertumbuhan Covid-19 dan angka yang terpapar untuk pada saat hari raya idul fitri khususnya pada saat masyarakat yang biasanya melakukan kegiatan mudik," pungkasnya. 

Sebagai informansi rapat tersebut merupakan rapat final dari semua rangkaian kegiatan koordinasi yang telah dilaksanakan sebagai final cek keseluruh jajaran dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah dengan harapan rapat final tersebut dapat semakin meningkatkan soliditas dan sinergitas Stakeholder terkait didalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Saat rapat Wakil Gubernur Riau didampingi Kasatpol PP Hadi Penandio, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR Taufik OH, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, turut hadir Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun. (MCR/YW)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan