Riau

Indomotret, Dari Rasa Berubah Ada Menjadi Keluarga

Hara Sukamoto (Istimewa)
DUMAI (MR) - Hara Sukamoto, tak menyangka bahwa Indomotret akan menjelma menjadi salah satu wadah berkumpulnya para pencinta seni Fotografi terbesar di Sumatera.
 
Ia merasa takjub dan kagum akan keseriusan pecinta fotografi yang tergabung di wadah ini untuk membesarkan nama Indomotret.
 
Disela-sela kegiatan Event Creator yang Keenam di Rantau Prapat, (20/4), Hara Sukamoto sempat menceritakan awal berdirinya Indomotret.
 
"Saat itu saya bersama rekan-rekan sedang duduk di studio Rumah Foto yang kebetulan studio tersebut merangkap rumah dan tempat saya bekerja, sambil ngobrol-ngobrol, saya sempat mengatakan bahwa, perlu ada wadah untuk kita berkumpul, untuk kita bisa saling sharing dan berbagi pengalaman, disitulah mulai tercetus terbentuknya Indomotret," Jelasnya.
 
Saat ditanyakan, mengapa wadah ini diberi nama Indomotret, Hara menyampaikan, Nama tersebut mempunyai makna agar wadah ini tidak mempunyai batasan bagi sesiapa pun yang ingin bergabung dan terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia.
 
"Indomotret sendiri kita ambil karena pertama kita ingin, wadah ini bisa dikembangkan ke seluruh Indonesia, yang kedua, tidak membatasi sesiapa pun yang akan bergabung dan yang ketiga menjadi indentitas diri kita bahwa kita dari Indonesia," Sampainya.
 
Pria Dumai yang sangat aktif di Dunia Fotografi ini sendiri sudah mempunyai segudang pengalaman, Hara sendiri sering banyak mengisi seminar fotografi sebagai pembicara.
 
Ia juga berharap, Indomotret bisa dimanfaatkan sebagai tempat menimba ilmu dan bisa menjadi keluarga kedua bagi yang bergabung di dalamnya.
 
"Mari kita jadikan Indomotret sebagai wadah untuk menimba ilmu fotografi, di Indomotret tidak ada yang senior dan tidak ada yang junior, semuanya kita sama dan mari kita jadikan Indomotret sebagai Keluarga kedua kita," Katanya.
 
Salah satu bentuk keseriusan dalam membesarkan Indomotret, Pekerja Seni Fotografi yang tergabung di dalam wadah ini rutin melaksanakan kegiatan Event Creator sebagai tempat silaturahmi dan seminar secara tatap muka.
 
 
 
Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan