Riau

Gerakan Cinta Zakat Diharapkan Dapat Dukungan dari Masyarakat Riau

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa program Gerakan Cinta Zakat yang diluncurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau hari ini merupakan program nasional yang diluncurkan langsung oleh Presiden RI.

Untuk itu, ia mengharapkan dengan adanya Gerakan Cinta Zakat ini mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Riau yang memiliki kewajiban untuk membayar zakat, sehingga bisa juga diluncurkan di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, bahkan tingkat desa di Riau.

"Gerakan Cinta Zakat ini diluncurkan langsung oleh Presiden RI dan merupakan gerakan nasional yang kita harapkan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Riau yang punya kewajiban untuk membayar zakat," ungkap Gubri usai menyerahkan zakat kepada Baznas Riau dalam peluncuran Gerakan Cinta zakat di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (22/4/2021).

Pihaknya mengharapkan, gerakan ini segera dilakukan di seluruh daerah di Riau. Sehingga tidak hanya dilakukan di tingkat provinsi saja, namun juga dilaksanakan di semua daerah kabupaten/kota di Riau, bahkan harapannya sampai ke tingkat desa.

Dengan demikian, melalui zakat yang telah diberikan oleh orang-orang yang wajib berzakat ini bermanfaat bagi para penerima zakat yang sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari para wajib zakat.

"Semoga zakat yang diberikan dapat dinikmati penerima zakat apalagi beberapa hari lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Di lain pihak, Ketua Baznas Riau Saidul Amin menambahkan bahwa program-program yang dijalankan Baznas Riau selalu didiskusikan dengan Pemprov Riau. Pihaknya sendiri berupaya memberdayakan zakat sebaik dan semaksimal mungkin demi kemajuan umat.

Ia juga menyampaikan, banyak program-program unggulan yang dilakukan Baznas Riau di Provinsi Riau, salah satunya Pulau Zakat. Untuk itu pihaknya berharap, zakat di Riau betul-betul bertahta di hati masyarakat Riau.

"Kita bangga salah satu kabupaten kita yaitu Indragiri Hilir (Inhil) program zakatnya menjadi icon zakat nasional, tentu kita berharap melalui zakat ini dapat meningkatkan ekonomi umat," ucapnya. (YW) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan