Riau

Lampu PJU di Janur Kuning Dumai Nyaris Mati Total

DUMAI (MR) - Banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak berfungsi, membuat gelapnya penerangan jalan umum yang ada di Kota Dumai, khususnya lampu PJU yang di Jalan Janur Kuning Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur hampir menyeluruh mati total.

Banyak masyarakat mengeluh dengan tidak berfungsinya lampu PJU yang ada di Jalan Janur Kuning ini, di karenakan para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat pengguna jalan sangat membutuhkan penerangan lampu jalan ini.

Ketika Lurah Kelurahan Jaya Mukti Zembrizon, S.Sos di minta konformasi dalam hal ini mengatakan, "Memang lampu jalan yang ada di Jalan Janur Kuning ini sudah lama tidak berfungsi," ungkap Pak Lurah. Senin (26/4/2021). 

Menurut informasi yang didapat, lampu penerangan yang ada di Jalan Janur Kuning ini merupakan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS). Dimana lampu PJU-TS ini merupakan arus dari tenaga Surya yang dilengkapi dengan baterai untuk menyimpan arus di dalamnya.

Salah seorang warga yang tinggal di Jalan Janur Kuning H. Khaidir mengungkapkan, "Sebenarnya awal dibuatnya lampu jalan ini semua lampu hidup, tapi karena ada oknum yang mencuri Baterai lampu ini, makanya berangsur-angsur lampu jalan ini tidak berfungsi," terangnya. 

Jalan Janur Kuning ini merupakan jalan umum yang banyak dilewati orang dan pada malam hari banyak masyarakat yang berjualan di sepanjang bahu jalan ini,  untuk itu sangat dibutuhkan penerangan jalan disini untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan tindak pidana lainnya.

"Saya berharap Dinas terkait bisa mencari solusi agar lampu PJU-TS ini bisa berfungsi kembali dan kedepannya Baterainya tidak dicuri lagi," tutup Pak Lurah.

Bukan pemandangan yang unik lagi, dalam beberapa waktu belakangan ini bila malam hari banyak lampu PJU di Kota Dumai yang tidak berfungsi alias mati seperti, di Jalan HR Soebrantas, Jalan Bukit Datuk (Bundaran-Simp Bumi Ayu), Jalan Dumai-Pelintung dan termasuk di Jalan Janur Kuning.

Semoga Pemerintah Kota Dumai dan Dinas terkait bisa menyelesaikan persoalan banyaknya lampu PJU di Kota Dumai ini yang tidak berfungsi. Mengingat Kota Dumai akan berulang tahun yang Ke-22 tahun, semoga kedepannya Kota Dumai bisa berbenah diri menjadi Kota yang berkembang, sejahtera dan aman. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan