Riau

May Day, DPK SPPP Dumai tidak akan Lakukan Aksi

DUMAI (MR) - Dalam memperingati hari Buruh atau May Day yang jatuh pada Tanggal 1 Mei, Dewan Pimpinan Kota Serikat Pekerja Pemuda Pancasila (DPK SPPP) Kota Dumai menyatakan tidak akan melakukan aksi turun ke jalan.

Sikap DPK SPPP Kota Dumai yang menyatakan tidak akan melakukan aksi turun ke jalan ini untuk mendukung Peraturan Pemerintah melalui Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 yaitu untuk tidak membuat kerumunan orang dan juga menjaga agar bulan puasa Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh berkah.

"Selamat hari buruh bagi seluruh buruh yang ada di Indonesia, khususnya untuk Buruh/Pekerja yang tergabung dalam SPPP Kota Dumai dan selamat menjalankan Ibadah puasa," ucap Ketum DPK SPPP Untung Daeng saat diwawancarai Monitorriau.com, Rabu (28/4/2021)

Dalam memperingati Hari Buruh tahun ini, DPK SPPP Kota Dumai lebih memfokuskan program-proram kerja di internal Organisasi serta membangun kerja-sama yang baik dengan Pemerintah dan Mitra kerja.

"Kedepannya kita akan lebih bersinergi lagi dengan Pemerintah Kota Dumai, Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai dan senantiasa membangun hubungan kerja-sama yang baik dengan Mitra kerja," tutup Untung Daeng yang juga menjabat sebagai  Wakil Ketua 1 di Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Dumai.

Dalam memperingati Hari Buruh ini, Sekretaris Umum DPK SPPP Kota Dumai Hermanto Sitorus juga memberikan tanggapan, "Pengurus DPK SPPP Kota Dumai mengajak seluruh tenaga kerja yang tergabung di SPPP untuk selalu menjaga nama baik SPPP agar tetap terbangun hubungan yang harmonis dengan mitra kerja," terang Hermanto.

Legalitas keberadaan SPPP di Kota Dumai yakni, sudah terdaftar di Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai dan untuk di Dinas Kesbangpol Kota Dumai dan Kemenkumham RI menunggu proses penyelesaian.

"SPPP sangat mendukung penuh Investor untuk ber-investasi di Kota Dumai," pungkas Sekum SPPP Kota Dumai.

SPPP Kota Dumai dinakhodai oleh Untung Daeng sebagai Ketua Umum, Hermanto Sitorus sebagai Sekretaris Umum dan Amir Sihombing sebagai Bendahara Umum. 

Indra SK selaku Ketua Bidang Infokom DPK mengatakan, "Semoga di Hari Buruh ini, SPPP kedepannya menjadi Serikat Pekerja yang besar dan bisa berkontribusi untuk Kota Dumai".

SPPP berkantor Sekretariat di Jalan Sudirman Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota dan sudah 6 tahun berdiri di Kota Dumai. Memiliki 9 unit kerja, bahkan SPPP Kota Dumai sudah  memiliki perwakilannya di Dewan Pengupahan Kota Dumai. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan