Riau

BPKAD Kota Pekanbaru Raih Penghargaan Perangkat Daerah Sangat Inovatif 2020 dari Wako Pekanbaru

Walikota Pekanbaru, Firdaus saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala BPKAD Pekanbaru, Syoffaizal.

PEKANBARU (MR) - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru berhasil meraih Penghargaan Perangkat Daerah Terinovatif dan Sangat Inovatif 2020 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT kepada Kepala BPKAD, Syoffaizal pada Selasa (27/4/2021) usai acara Bimbingan Teknis Indeks Inovasi Daerah dan Puja Indah di aula lantai 6 Perkantoran Pemko Pekanbaru Tenayan Raya.

Usai menerima Kepala BPKAD, Syoffaizal mengatakan keberhasilan BPKAD meraih penghargaan tersebut tak terlepas dari dukungan jajaran ASN dilingkungan BPKAD yang telah bekerja keras.

“Penghargaan ini untuk kita semua, semoga kedepannya BPKAD bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugas administrasi di Pemerintah Kota Pekanbaru,” harap Syoffaizal.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berinovasi. Mereka harus berinovasi dalam memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

"Jadi seluruh OPD harus bisa berinovasi, agar pelayanan publik makin optimal," terangnya.

Menurutnya, bimtek ini untuk meningkatkan kemampuan aparatur di jajaran pemerintah kota. Mereka yang ikut dalam bimtek tidak cuma pimpinan pratama.

Ada juga jajaran OPD ikut dalam bimtek ini. Ia menilai kerjasama seluruh OPD membuat pemerintah kota mendapat apresiasi tahun 2020.

Pemerintah Kota Pekanbaru mendapat penilaian kota terinovasi peringkat 5 dari 98 kota di Indonesia. Padahal tahun sebelumnya Kota Pekanbaru ada di posisi 79.

"Ini merupakan lompatan luar biasa, semoga kita bisa meningkatkannya," paparnya.

Adanya bimtek ini untuk meningkatkan kemampuan para ASN dalam berinovasi. Maka ia berpesan agar mengikuti bimtek ini dengan baik.

Ia mengajak seluruh jajaran OPD terus berupaya optimalkan pelayanan bagi masyarakat.

"Jangan berpuas diri, dengan meningkatkan kinerja tentu kita upayakan ke depan bisa optimalkan pelayanan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Pekanbaru juga menyerahkan penghargaan kepada perangkat daerah terinovatif dan sangat inovatif di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. (YW) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan