Riau

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Rutin Gelar Patroli PPKM

PEKANBARU (MR) - Peningkatan jumlah pasien yang terpapar covid-19 di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru membuat aparat TNI -Polri secara berkesinambungan melakukan patroli PPKM.

Dengan tujuan memutus matarantai penyebaran virus asal Wuhan Cina ini, seluruh elemen terkait dari mulai provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan hingga RT /RW bersinergi  melawan virus ini.

Ahad (2/5/2021) Babinsa Kelurahan Sukaramai bersama Ketua RT 03 RW 01 Jasril dan ketua Pemuda Ade melakukan imbauan di Jalan Nilam.

Babinsa menghimbau pedagang dan pembeli untuk  mematuhi protokol kesehatan.Terutama pemakaian masker, jaga jarak dan 

mencuci tangan dengan sabun atau  handsanitazier.

"Kami imbau kepada seluruh warga yang berada di area ini, baik pedagang maupun pembeli, tetap memakai maskernya, " kata Sumarsono dan menegur beberapa warga yang tak mengenakan masker.

"Jangan abaikan protokol kesehatan, pakai maskernya, sebab kita semua memiliki potensi menjadi penular.Tolong kerjasamanya demi kesehatan bersama," katanya.

Dengan situasi kondisi pandemi ini,  Babinsa juga meminta warga agar tetap dirumah saja tidak pulang kampung saat lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Ini adalah tahun kedua kita tak bisa mudik saat lebaran akibat tingginya angka penyebaran covid-19 dimana Provinsi Riau sudah berada diperingkat 3 nasional," kata Sumarsono.

Jadi sebut Sumarsono, untuk meminta maaf kepada orang tua dan saudara serta melepas kangen warga bisa melakukan video call.

Sebagaimana diketahui saat ini pemerintah sudah memberlakukan penyekatan diseluruh wilayah. Bahkan antar Kota dalam Provinsi di Riau juga diberlakukan penyekatan yang dibagi 3 masa.Pertama penyekatan masa pria dimulai tanggal 22 April sampai dengan 5 Mei, kemudian masa peniadaan mudik, mulai 6 Mei -17 Mei.Dan terakhir paska mudik 18 -25 Mei 2021.

Polda Riau sendiri sudah  mendirikan pos penyekatan dijalur antar kabupaten maupun antar provinsi sebanyak 58 pos tersebar diseluruh wilayah dan menerjunkan 2.362 petugas pengamanan dari Polri/TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD serta instansi lainnya.

Polda Riau dan jajaran menerjunkan 870 personel, bersama 448 personel TNI, 399 personel Pol PP, 331 personel Dishub, 225 personel kesehatan, 198 personel BPBD dan 30 personel lainnya. (YW) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan