Riau

Arus Mudik di Terminal Dumai Mulai Meningkat

Suasana di Terminal Dumai 3 Mei 2021

DUMAI (MR) - Jelang tiga hari diberlakukannya imbauan larangan mudik Lebaran oleh Pemerintah, jumlah penumpang yang akan pergi mudik di Terminal Type A Dumai  meningkat.

Imbauan larangan mudik Lebaran yang akan diberlakukan diseluruh Indonesia ini dimulai dari Tanggal 6-17 Mei 2021, tujuannya untuk mengurangi meningkatnya penularan virus Covid-19.

Dalam wawancara media Monitorriau.com ke salah satu agen bus jurusan Dumai-Medan mengatakan dalam seminggu ini ada peningkatan penumpang yang mau mudik Lebaran dengan menggunakan bus.

"Memang ada peningkatan penumpang tapi tidak terlalu banyak," kata Sahat agen bus tersebut. Senin (3/5/2021).

Untuk persyaratan penumpang yang akan menggunakan transportasi bus, tidak harus dengan memiliki surat keterangan bebas Covid-19 seperti, Swab test, Rapid test dan PCR.

Sahat melanjutkan, "Syaratnya, penumpang diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak bangku penumpang," tutup Sahat.

Untuk biaya ongkos penumpang, agen bus masih menetapkan ongkos dengan harga normal yang berati tidak ada kenaikkan ongkos bus untuk mudik lebaran tahun ini.

Kenaikkan jumlah penumpang di Terminal Type A Dumai di sebabkan batas akhir bus melayani penumpang yakni Tanggal 5 Mei 2021, sebelum di berlakukannya imbauan larangan mudik Lebaran tahun ini.

Penumpang yang mau berangkat ke Medan mengatakan, "Ongkos ke Medan masih seperti biasa dan kami mau mudik sekarang karena masih diperbolehkan," pungkas Hendra.

Menurut pemantauan media Monitorriau.com di beberapa agen-agen bus, untuk trayek Dumai-Pekanbaru, Dumai-Sumbar dan Dumai-Pulau Jawa tidak ada lonjakan penumpang, hanya untuk trayek Dumai-Medan yang ada lonjakan penumpang. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan