Riau

Keempat Kalinya, Pemko Dumai Kembali Raih WTP

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Kota Dumai kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Dumai Tahun 2020.

Penyerahan LHP oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Pemerintah Kota Dumai berlangsung di Lantai 2 Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jendral Sudirman No. 721 Pekanbaru, Senin (3/3/21).

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dalam kesempatan ini mengatakan bahwa WTP ini berhasil diraih kembali oleh Pemerintah Kota Dumai untuk yang ke 4 kalinya secara berturut-turut setelah 3 tahun lalu mendapatkan predikat serupa dari BPK.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kota Dumai kembali meraih Opini WTP yang ke 4 secara berturut-turut, semoga ini menjadi semangat bagi kita dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan yang rapi dan sesuai arahan kepada BPK," ungkapnya.

Meski demikian, BPK pun memberikan beberapa catatan untuk Pemerintah Kota Dumai yang harus segera diselesaikan.

Paisal berharap Pemko Dumai jangan lekas puas walau telah mendapat WTP 4 Tahun berturut-turut dan jadikan momentum ini untuk lebih meningkatkan kualitas laporan keuangan. 

"Pemerintah Kota Dumai harus terus berbenah dan melakukan perbaikan laporan keuangan, karena dengan laporan keuangan yang baik tentunya akan meminimalisasi penyimpangan proses pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota Dumai," tukasnya. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan