Ekonomi

Omset Pedagang Kue Lebaran di Dumai Turun

DUMAI (MR) - Maraknya para pedagang penjual kue kering untuk hari Raya Idul fitri, yang tiap tahunnya menjajakan dagangannya di depan Pasar Senggol Jalan Sudirman menjadi tempat alternatif masyarakat untuk membeli kue kering.

Pedagang kue ini menjual dengan beraneka variasi bentuk dan rasa seperti, kue kacang telor, kacang hijau, kacang Bogor, kacang mente, lumpia udang, kapsul ikan, kacang campur, kuping gajah, jagung australi, emping pedas manis, bijen, stick magidon, pang pang, coklat roti, pastel udang, kue nastar, kue mentega.

Riski pedagang yang masih berusia muda, adalah salah satu pedagang tahunan yang menjual kue kering di tempat ini, mengatakan untuk tahun ini penjualan agak menurun berkisar 20 persen di banding tahun lalu.

"Mungkin faktor imbauan larangan mudik, jadinya langganan kami tidak bisa belanja ke Dumai," ucapnya. Selasa(4/5/2021). 

Para pembeli kue kering ini bukan hanya masyarakat Kota Dumai saja, tapi dari luar Dumai pun ada, seperti pembeli yang datang dari Pulau Rupat dan Sepahat.

"Rata-rata penjualan saya tahun lalu berkisar 2-3 juta perhari," tutup Riski.

Dari harga kue kering yang paling murah yakni Rp 15.000/kg, sampai kue yang paling mahal yakni Rp 120.000/kg ada di jual kami jual terang Yanti pedagang kue kering lainnya.

"Kue kami masih banyak lagi, belum banyak yang membeli," katanya

Biasanya seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat mulai ramai membeli kue kering ini, seminggu sebelum hari Raya Idul Fitri.

"Semoga seminggu jelang hari Raya ini, kue kami habis terjual," tutupnya.  (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan