Riau

Damkar Dumai Selalu Siaga Sepanjang Libur Lebaran

DUMAI (MR) - Pada libur Lebaran 2021, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Dumai akan terus siaga, terutama pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, (13/5).
 
Komandan Regu (Danru), Pemadam Kebakaran Kota Dumai Wahyu Saputra mengatakan, Petugas Damkar akan selalu siaga di Mako, jalan Subrantas Kota Dumai
 
"Biasanya pada libur lebaran, banyak warga meninggalkan rumah untuk mudik atau berlibur, walaupun tahun ini Pemerintah sudah mengeluarkan larangan Mudik namun regu Damkar tetap disiagakan Selama 24 Jam Guna mengantisipasi hal buruk yang terjadi. Baik itu dari segi keamanan rumah dan yang berpotensi mengakibatkan kebakaran," Jelasnya.
 
Wahyu juga mengatakan, setiap anggota disiagakan, Walaupun pada saat lebaran, petugas damkar akan tetap bertugas menjaga keamanan di tengah masyarakat ucapnya.
 
"Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, jika hendak bepergian meninggalkan rumah, sampaikanlah pesan kepada tetangga atau saling berkomunikasi. Serta, memastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman dari kompor yang menyala dan listrik yang ada gangguan sehingga bisa menimbulkan korsleting, dan terakhir hindari membakar sampah agar tidak terjadi hal buruk nantinya," ucapnya lagi.
 
Wahyu juga menambahkan, saat ini jumlah armada sebanyak 9 unit, sedangkan yang siaga sebanyak 7 unit.
 
"Sebenarnya Jumlah tersebut tidak cukup untuk siaga di seluruh kecamatan, di Kota Dumai Namun demikian, kami Petugas Damkar tetap berusaha semaksimal mungkin untuk kenyamanan Masyarakat," Tungkasnya.
 
"Maka dari itu, Masyarakat dihimbau untuk Saling menjaga dari hal yang memicu terjadinya kebakaran, terlebih menghindari hal yang bisa menyebabkan korsleting listrik, karena hal tersebut sering menjadi penyebab kebakaran di Kota Dumai selama ini," tutupnya. (*
 
 
Penulis: Jecky K




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan